Games

Abandoned, Game Horor Baru untuk PlayStation 5

Bukan, Abandoned bukan game horor buatan Hideo Kojima.

Agung Pratnyawan

Abandoned, game horor untuk PlayStation 5. (PlayStation)
Abandoned, game horor untuk PlayStation 5. (PlayStation)

Hitekno.com - PlayStation tiba-tiba membuat kejutan dengan membagikan teaser baru untuk game horor mereka. Yakni Abandoned, game baru yang disiapkan meluncur ke PlayStation 5 atau PS5 nantinya.

Dalam teaser baru ini, PlayStation memang tidak membagikan lebih detail soal game horor ini. Bahkan gameplay yang disajikan untuk Abandoned cukuplah singkat di penghujung video.

Dalam keterangannya, disebutkan kalau Abandoned adalah game horor sinematik. Yang akan mengambil mekanis shooter, dan menggunakan sudut pandang fist-persorn seperti terlihat dalam video teaser.

Namun disebutkan pula kalau game baru ini juga akan mengambil konsep survival yang realistis. Ditambah akan mengusung open world, yang memberikan lingkungan detail dan realistis.

Sayangnya, PlayStation belum mau mengungkap lebih datail dari game horor tersebut. Namun mereka menjanjikan akan segera mengungkap gameplay dari Abandoned ini mendatang.

Abandoned, game horor untuk PlayStation 5. (PlayStation)
Abandoned, game horor untuk PlayStation 5. (PlayStation)

Tentu saja video teaser ini langsung ramai mendapatkan perhatian dari gamer. Terutama yang menantikan adanya game baru untuk PlayStation 5. Hingga menimbulkan beragam spekulasi.

Tak sedikit yang menduga ini adalah game horor baru buatan Hideo Kojima. Namun dalam video, terlihat kalau Abandoned ini dikerjakan oleh Blue Box Game Studio bukan Kojima Productions.

Terkait rumor ini, Blue Box Games Studio juga telah memberikan tanggapannya. Melalui situs resminya, pengembang game ini menyampaikan kalau mereka tidak ada hubungannya dengan Hideo Kojima.

"Kami menerima beberapa email tentang rumor Hideo Kojima. Kami tidak memiliki hubungan dengan Hideo Kojima, kami juga tidak mengklaim memiliki asosiasi apa pun, juga bukan niat kami untuk mengklaim pernyataan semacam itu. Kami adalah sekelompok kecil pengembang yang mengerjakan judul penuh semangat yang ingin kami kerjakan untuk waktu yang lama. Kami telah membantu studio lain di masa lalu dengan proyek mereka dan kami ingin mengerjakan proyek besar pertama kami. Meskipun benar bahwa kami telah mengerjakan proyek kecil di masa lalu, kami jelas tidak menggunakannya untuk tujuan pemasaran. Kami harap hal ini dapat memperjelas masalah ini dan berharap dapat melihat Anda semua dalam pengungkapan gameplay pertama kami di Abandoned." tulis pernyataan Blue Box Game Studio.

Menariknya, studio game ini pernah memasukkan karya mereka ke Steam Greenlight pada 2015 silam. Yakni game horor Rewind: Voices Of The Past yang masih dalam bentuk konsep saja.

Dan paling terbaru, kini mereka resmi mengenalkan Abandoned, game horor yang disiapkan akan meluncur ke PlayStation 5. Sayangnya belum secara detail diungkap soal game baru ini.

Dalam video teaser di atas, diketahui kalau game baru ini direncanakan untuk meluncur kuartal ke-4 2021 mendatang.

Kita nantikan saja seperti apa nantinya Abandoned dari Blue Box Game Studio ini. Apakah bisa menjawab hype yang muncul karena kerinduan gamer akan game horor semacam ini?

Berita Terkait