Games

Diumumkan EA, Dead Space Remake Siap Menuju Konsol Terbaru

EA siap menghadirkan Dead Space Remake dengan visual lebih memukau.

Rezza Dwi Rachmanta

Karakter di Dead Space 2. (EA)
Karakter di Dead Space 2. (EA)

Hitekno.com - Salah satu game survival horor ikonik, Dead Space telah dikonfirmasi memperoleh versi remake dari Electronic Arts (EA). Melalui acara EA Play Live, publisher membocorkan bahwa Dead Space Remake kini sedang dalam pengembangan.

Mereka turut menjelaskan bahwa versi remake tersebut bakal meluncur ke beberapa platform termasuk konsol terbaru (PS5 dan Xbox Series X) serta PC. Ini akan menjadi entri pertama dalam franchise sejak Dead Space 3 yang dikenalkan pada 2013 lalu.

Game nampaknya masih mengusung Third Person Shooter (TPS) dan sensasi survival horor. Publisher menjelaskan bahwa game akan dibangun dari awal dengan engine Frostbite EA dan dikembangkan oleh Motive Studios.

Melalui channel YouTube Dead Space, kita sudah bisa melihat trailer dengan durasi sekitar satu menit. Pemain dapat merasakan sensasi dalam ruangan besi serta cairan yang nampak seperti darah.

Di ujung lampu yang berkedip, terlihat pula satu sosok makhluk misterius. Dikutip dari The Verge, EA menjanjikan tingkat kengerian dan pengalaman lebih imersif pada Dead Space versi remake.

Trailer resmi Dead Space Remake. (YouTube/ Dead Space)
Trailer resmi Dead Space Remake. (YouTube/ Dead Space)

"Game klasik survival horor sci-fi sepenuhnya dibangun kembali dari awal oleh Motive Studios untuk menawarkan pengalaman yang lebih mendalam dan imersif. Memanfaatkan engine game Frostbite dan konsol generasi berikutnya, versi remake ini menghadirkan visual yang memukau," tulis keterangan pada channel YouTube Dead Space.

Game Dead Space pertama kali dikembangkan oleh Visceral Games dan dirilis pada 2008 di beberapa platform termasuk PC Windows, PS3, dan Xbox 360.

Pemain dapat mengendalikan seorang insinyur bernama Isaac Clarke, yang nantinya akan bertarung dengan Necromorphs, alien kapal pertambangan USG Ishimura.

Karakter di Dead Space 2. (EA)
Karakter di Dead Space 2. (EA)

Versi game pertamanya mendapatkan sambutan positif di mana sebagian besar kritikus memberikan nilai sangat baik. Laman Metacritic memberikan skor 89/100 pada Xbox 360, 88/100 pada PS3, dan 86/100 di PC.

Reviewer dari Game Informer, GameSpot, dan CVG bahkan memberikan nilai 9/10 pada Dead Space. Dua sekuel diluncurkan untuk mengikuti kesuksesan versi awalnya, namun seri terhenti pada Dead Space 3 (2013).

Mengingat sudah melewati waktu lebih dari 8 tahun, cukup menarik untuk menantikan seperti apa "kengerian" yang dijanjikan oleh EA pada Dead Space Remake di konsol terbaru atau PC. Video trailer bisa dilihat melalui link ini. 

Berita Terkait