Games

Kebanjiran Player Baru, Versi Digital Final Fantasy XIV Laku Keras

Sejumlah player di Reddit dan ResetEra mengirimkan berbagai keluhan mengenai pembelian versi digital Final Fantasy XIV ini.

Amelia Prisilia

Final Fantasy XIV expansion Endwalker. (YouTube/ FINAL FANTASY XIV)
Final Fantasy XIV expansion Endwalker. (YouTube/ FINAL FANTASY XIV)

Hitekno.com - MMORPG selaku developer Final Fantasy XIV belum lama ini membuat laporan terbaru mengenai versi digital game tersebut yang laku keras karena diburu oleh para player baru.

Membawa kisah yang menarik dan selalu dinantikan, Final Fantasy XIV terus meraup banyak player baru yang memberikan efek kuat pada stok penjualan.

Dilansir dari Games Radar, versi digital dari Final Fantasy XIV Complete Edition baru-baru ini dilaporkan telah laku keras di berbagai toko resmi.

Sejumlah player di Reddit dan ResetEra mengirimkan berbagai keluhan mengenai pembelian versi digital Final Fantasy XIV ini. Sejumlah pengguna Reddit dan ResetEra mengaku harus masuk ke waiting list sebelum dapat membeli game ini.

Namun, tidak semua player memberikan keluhan terkait hal ini. Stok versi digital Final Fantasy XIV yang habis ini rupanya hanya untuk versi PC dan PlayStation 4. Di sisi lain, stok versi digital Final Fantasy XIV masih tersedia untuk pengguna Mac.

Final Fantasy XIV. (Square Enix)
Final Fantasy XIV. (Square Enix)

Seolah menjawab kegelisahan player, Square Enix belum lama ini melakukan free-login bagi para player untuk menikmati game secara gratis tanpa harus membayar. Event ini berlangsung hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

Begitu diminati oleh player, pada bulan April 2021 lalu, Square Enix melaporkan bahwa Final Fantasy XIV telah mengumpulkan lebih dari 22 juta player yang terdaftar.

Menurut rencana, Final Fantasy XIV akan mendapatkan ekspansi Endwalker pada akhir tahun 2021 mendatang yaitu pada 23 November 2021 untuk player PC dan PlayStation 4 serta PlayStation 5.

Sebelumnya, Final Fantasy XIV telah mengantongi sejunlah ekspansi lainnya yaitu Heavensward tahun 2015, Stormblood tahun 2017, Shadowbringers tahun 2019 dan Endwalker di tahun 2021 ini.

Berita Terkait