8 Game Android Terbaik Juli 2021, Cocok Dimainkan Saat Stres

Yuk cobain game Android terbaik Juli 2021.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 09 Juli 2021 | 17:19 WIB
Ilustrasi karakter di Minecraft. (Minecraft)

Ilustrasi karakter di Minecraft. (Minecraft)

Hitekno.com - Game Android terbaik Juli 2021 pasti banyak dicari saat ini. Selama pandemi, banyak orang menghabiskan waktu di rumah. Game Android terbaik Juli 2021 bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan stres.

Selain bisa menghilangkan stres saat ini berbagai game juga hadir untuk melatih konsentrasi hingga mengasah otak. Setiap tahunnya, game android semakin berkembang diiringi dengan peningkatan kualitas yang signifikan.

Tentu tidak mudah untuk menentukan game Android terbaik dengan membandingkan satu sama lain. Terdapat beberapa game Android yang saat ini dianggap sebagai yang terbaik. Berikut 8 game Android terbaik Juli 2021 yang HiTekno.com rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 9 Game iPhone Terbaik Juli 2021 untuk Usir Bosan

1. Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile. (Activision)
Call of Duty Mobile. (Activision)

Game Android terbaik Juli 2021 pertama ada Call of Duty Mobile. CODM berhasil mentranslasikan elemen gameplay yang menyenangkan dari seri COD ke dalam format mobile dengan sangat baik. Di samping mode PvP biasa, ini juga hadir dengan mode battle-royale yang mempertemukan 100 pemain sekaligus. Game Android terbaik Juli 2021 bisa diunduh secara gratis di Play Store dan rutin mengadakan event yang menarik untuk terus diikuti.

2. Genshin Impact

Baca Juga: Cara Mengirim SMS dari Komputer Mudah dan Aman

Genshin Impact update v1.6. (miHoYo)
Genshin Impact update v1.6. (miHoYo)

Game Android terbaik Juli 2021 selanjutnya adalah game fenomenal yaitu Genshin Impact. Game action-RPG dengan mekanisme gacha ini mendapat banyak pujian karena visualnya yang luar biasa dan mekanisme gameplay-nya yang menyenangkan. Di samping itu, dunia terbuka yang ditawarkan Genshin Impact juga sangat luas dan karenanya ini jadi terasa tidak ‘terbatas’ jika dibandingkan game lainnya. Sama seperti CODM, Genshin Impact tersedia untuk dimainkan secara gratis.

3. Minecraft

Minecraft hadir ke PlayStation VR. (PlayStation)
Minecraft hadir ke PlayStation VR. (PlayStation)

Minecraft merupakan tipe game menakjubkan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan umur. Game Android terbaik Juli 2021 ini menempatkan pemain di dunia luas tak terbatas di mana pemain bisa melakukan apapun yang mereka mau termasuk membangun sesuatu dan memukuli musuh. Game Android terbaik Juli 2021 ini juga punya mode survival yang lebih sulit, di samping mode kreatif untuk yang hanya ingin sekedar bersenang-senang.

Baca Juga: Cara Membuat Drop Down List di Excel Cepat dan Mudah

4. Legends of Runeterra

Sky: Children of Light. (YouTube)
Sky: Children of Light. (YouTube)

Legends of Runeterra merupakan game kartu digital dengan gameplay mirip seperti Hearthstone. Game Android terbaik Juli 2021 ini, pemain mengoleksi kartu dan hero, lalu membangun dek dari kartu dan hero tersebut. Ada 24 hero untuk dipilih dan segudang kartu untuk dimasukkan ke dalam dek. Pemain tentunya bisa melawan pemain lain untuk saling uji dek mana dan strategi siapa yang terbaik. Game Android terbaik Juli 2021 yang berlatar di semesta League of Legends ini bisa diunduh secara cuma-cuma.

5. GRID Autosport

Baca Juga: 5 Player PUBG Mobile dengan Pendapatan Tertinggi, Super Tajir Karena Game

Game balap Grid Autosport. (Google Play Store)
Game balap Grid Autosport. (Google Play Store)

GRID Autosport merupakan game racing atau balap rilisan tahun 2014 yang mendapatkan versi Android-nya pada tahun 2019. Game Android terbaik Juli 2021 memiliki kualitas keseluruhan yang bisa disebut setara dengan versi PC atau konsolnya. Mulai dari visual, kontrol, dukungan kontroler, koleksi mobil, keragaman mode balapan hingga kepadatan konten, GRID Autosport memiliki semuanya. Tak heran, game dari seri GRID ini bertipe premium tanpa iklan dan pembayaran di dalam game.

6. PUBG Mobile

Karakter PUBG Mobile. (PUBG Mobile).
Karakter PUBG Mobile. (PUBG Mobile).

PUBGM sendiri merupakan game battle royale di mana 100 pemain dipertemukan di satu area besar untuk kemudian bertarung, jadi yang terakhir bertahan dan menang. Game Android terbaik Juli 2021 ini pada dasarnya sama seperti versi PC-nya namun dengan mekanisme dan kontrol yang lebih disederhanakan. Meskipun begitu, game free-to-play ini tetap punya visual yang cukup menawan.

7. Sky: Children of Light

Sky: Children of Light. (YouTube)
Sky: Children of Light. (YouTube)

Sky: Children of Light jadi salah satu game Android terbaik yang dirilis tahun 2020 kemarin. Game free-to-play yang dikembangkan oleh kreator Journey (pemenang GOTY 2013) ini menawarkan 7 dunia untuk dijelajahi, kustomisasi karakter yang cukup mendalam, visual menawan dan elemen sosial unik yang tidak bisa ditemukan di game lain. Untuk berinteraksi dengan pemain lain, pemain juga hanya diberi opsi chat teks alih-alih voice chat seperti game multiplayer kebanyakan.

8. Stardew Valley

Game PC Stardew Valley. (Steampowered)
Game PC Stardew Valley. (Steampowered)

Game Android terbaik Juli 2021 yang terakhir adalah Stardew Valley, game premium yang mengusung genre farming simulator dengan beberapa elemen RPG. Game Android terbaik Juli 2021 ini, pemain memiliki misi untuk membangun kembali masa kejayaan pertanian yang sempat terabaikan. Di samping bercocok tanam, pemain juga bisa melakukan aktivitas lain seperti menangkap ikan, memelihara ternak dan berinteraksi dengan penduduk sekitar. Stardew Valley membawa visual retro yang sederhana namun dibarengi dengan konten in-game yang lumayan padat.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha
Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak