Games

Update Baru Tawarkan Dukungan DualSense pada Assassins Creed Valhalla PC

Pemain Assassins Creed Valhalla versi PC bisa menjumpai fitur adaptive trigger dari DualSense.

Rezza Dwi Rachmanta

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)
Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

Hitekno.com - Assassins Creed Valhalla versi PC kini telah menerima dukungan DualSense yang secara khusus membuat pemain merasakan adaptive trigger atau pemicu adaptif kontroler PS5. Ini bukan pertama kalinya Ubisoft memberikan update dukungan DualSense dari game open-world tersebut.

Pada Desember 2020 lalu, tepatnya beberapa minggu setelah peluncuran game, mereka diam-diam juga meningkatkan dukungan haptic feedback DualSense di AC Valhalla.

Dilansir dari Screenrant, judul game lain yang menerima dukungan DualSense adalah Metro Exodus. Patch tersembunyi pada Metro Exodus Enhanced Edition PC dapat membuka fitur haptic feedback yang mengesankan dan adaptive trigger dari kontroler PS5.

Namun masih ada kelemahan mengingat fitur DualSense di PC memerlukan koneksi kabel. Update terbaru yang diam-diam memasukkan dukungan DualSense pada AC Valhalla versi PC bisa dilihat melalui video milik Andy Robinson, seorang editor di situs Video Games Chronicle.

Menurut Robinson, satu-satunya fungsi yang tersedia saat ini adalah pemicu adaptif atau adaptive trigger. Fitur ini bisa berfungsi pada AC Valhalla saat pemain menembakkan anak panah.

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)
Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

Menekan setengah tombol R2 dapat menghentikan panah saat mengincar musuh agar tidak menembak. Sementara penekanan penuh dapat membuat anak panah lepas dari busur.

Fitur tersebut bekerja dengan cara yang sama seperti Assassins Creed Valhalla di PS5. Ini membuat penggemar di PC yang tidak memiliki DualSense tak akan melewatkan terlalu banyak entri Assassins Creed terbaru.

Update dari Ubisoft sepertinya sejalan dengan rencana Sony untuk lebih mendukung produknya di PC. Langkah awal perusahaan adalah peluncuran Horizon: Zero Dawn di PC pada tahun 2020.

Kemudian Days Gone juga tak lagi eksklusif di PlayStation sehingga bisa dimainkan di platform PC. Dukungan DualSense pada update terbaru tentu dapat membuat pengalaman bermain game Assassins Creed Valhalla di PC dapat menjadi lebih baik.

Berita Terkait