Games

Game Tahun 1987, The Legends of Zelda Dilelang dengan Harga Fantastis Ini

Dalam sebuah event lelang, akhirnya The Legends of Zelda laku terjual dengan harga 110.000 dolar AS atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Amelia Prisilia

The Legends of Zelda. (Zelda)
The Legends of Zelda. (Zelda)

Hitekno.com - Game lawas yang dirilis tahun 1987, The Legends of Zelda belum lama ini dilelang dalam sebuah event khusus. Cukup fantastis, game satu ini berhasil terjual dengan harga Rp 1,5 miliar.

Uniknya, game The Legends of Zelda ini masih tersegel rapat dalam kotaknya. Hal ini yang lalu membuat nilai penjualan game lawan tersebut semakin fantastis.

Dilansir dari Games Radar, game yang dirilis pertama kali pada tahun 1987 lalu ini menjadi sangat langka dan dicari oleh para kolektor gaming.

Dalam sebuah event lelang, akhirnya The Legends of Zelda laku terjual dengan harga 110.000 dolar AS atau setara dengan Rp 1,5 miliar. Pemenang lelang ini tidak lain dan tidak bukan adalah Wata, sebuah perusahaan terkenal di dunia.

Tawaran terkahir dari Wata untuk The Legends of Zelda ada pada peringkat 9.0. Namun, tidak menutup kemungkinan jika nantinya harga lelang ini akan berubah. Pasalnya, masa lelang untuk The Legends of Zelda masih berlangsung hingga 3 hari ke depan.

The Legends of Zelda. (Zelda)
The Legends of Zelda. (Zelda)

Diakui oleh badan lelang Heritage Auction, game The Legends of Zelda yang dilelang ini memiliki kondisi yang unik dan dapat dipastikan belum pernah ada sebelumnya. Hal tersebut yang lalu membuat game ini begitu menarik.

Pada saat rilis pertama kali, The Legends of Zelda hanya diperkenalkan di beberapa bulan pertama. Stok yang sedikit membuat game satu ini sangat langka dan sulit ditemukan di mana pun.

Badan lelang Heritage Auction menyebut bahwa The Legends of Zelda yang masuk dalam kategori NES R ini adalah satu-satunya yang ada di dunia. Sebagai informasi, kategori NES R jauh lebih langka jika dibandingkan dengan versi NES TM.

Karena masih berlangsung, belum diketahui dengan pasti apakah Wata akan menjadi perusahaan yang berhasil meminang game tahun 1987, The Legends of Zelda sebagai miliknya dalam lelang ini atau tidak.

Berita Terkait