Games

5 Game PC Ringan RPG Terbaik Juni 2021, PC Kentang Aman Bisa Main

Memang bukan rilisan baru, tapi Game PC ringan RPG terbaik ini cocok menemani hari-harimu.

Agung Pratnyawan

Persona 4 Golden.(Atlus)
Persona 4 Golden.(Atlus)

Hitekno.com - Game PC ringan RPG terbaik Juni 2021 ini cocok untuk kamu yang mencari permainan dengan cerita epic, namun tetap bersahabat dengan laptop atau PC kentang.

Bahkan dengan laptop atau PC kentang RAM 4 GB bisa memainkan beberapa game PC Ringan RPG ini dengan lancar. Tentunya, harus memaklumi grafis yang diusung tidaklah realistis.

Namun daya tarik utama game RPG ini pada sisi cerita dan permainan yang menantang dalam menyusun strategi. Tidak sembarang melawan musuh untuk bisa menyelesaikan game.

Berikut ini lima game PC ringan RPG terbaik Juni 2021, rekomendasi dari tim HiTekno.com untuk kamu.

1. Persona 4 Golden

Persona 4 Golden.(Atlus)
Persona 4 Golden.(Atlus)

Awalnya diluncurkan untuk PlayStation Vita, akhirnya Atlus membawa Persona 4 Golden ke PC melalui Steam. Sebagai porting game lawas, membuatnya ramah untuk PC dan laptop kentang.

Persona 4 Golden menceritakan seorang murid pindahan yang berhadapan dengan beragam misteri, hingga akhirnya membentuk tim penyelidikan bersama teman-temannya.

2. Grim Dawn

Grim Dawn. (Steam)
Grim Dawn. (Steam)

Buat penggemar game RPG ala Diablo, Grim Dawn ini cocok untuk kamu. Selain mengusung tampilan isometrik, juga membawa mekanis action hack and slash ala-ala RPG barat.

Grim Dawn juga mengusung cerita dark fantasy, dengan setting dunia masa apocalyptic. Meski mengusung grafis 3D, game RPG ini juga ramah untuk laptop dan PC kentang.

3. Undertale

Undertale. (Gog.com)
Undertale. (Gog.com)

Meski mengusung grafis 2D ala-ala game jadul, Undertale bukan RPG biasa. Mengusung cerita epic dan menegangkan, game indie karya Toby Fox ini juga memberikan dialog puitis.

Mengisahkan karakter utama yang terjatuh ke bawah tanah hingga memasuki dunia penuh monster. Kisah cerita bukan satu-satunya daya tarik Undertale, namun juga mekanik permainan dan pertempuran unik ala game lawas.

4. Graveyard Keeper

Graveyard Keeper. (Steam)
Graveyard Keeper. (Steam)

Graveyard Keeper mengusung kisah sebagai penunggu pemakaman dengan setting dunia medieval. Meski menambahkan unsur simulasi, namun mekanisme RPG di game PC ini cukup kental.

Bayangkan game simulasi kehidupan ala Stardew Valley dan Harvest Moon, namun bukan sebagai petani melainkan seorang pekerja di pemakaman. Ditambah dunia yang kelam dan menakutkan.

5. South Park: The Stick of Truth

South Park: The Stick of Truth. (Steam)
South Park: The Stick of Truth. (Steam)

Bukan game PC baru, namun South Park: The Stick of Truth masih layak dimainkan hingga kini. Diangkat dari serial kartun South Park, tentunya mengusung lelucon sarkas dan dark joke.

Mengisahkan pemain sebagai anak baru yang pindah ke South Park dan ikut permainan anak-anak di sana. Game PC ringan RPG ini mengusung mekanis turn base, dan memakai grafis ala serial kartunnya.

Itulah lima game PC ringan RPG terbaik Juni 2021 rekomendasi tim HiTekno.com, ada yang menarik untuk kamu?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait