Games

Tampilan Lebih Nyata, Begini Gameplay Forza Horizon 5

Didukung teknologi ray tracing, efek visual dari Forza Horizon 5 benar-benar mengagumkan.

Rezza Dwi Rachmanta

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Hitekno.com - Microsoft menampilkan deretan judul game di E3 2021, salah satunya adalah Forza Horizon 5. Detail yang ditampilkan pada gameplay Forza Horizon 5 terbaru patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, meski mengusung genre racing, namun rasa petualangan bisa didapatkan oleh pemain. Beberapa efek visual mengagumkan dari latar belakang diambil oleh studio internal Microsoft, Playground Games.

Kali ini, Forza Horizon 5 mengambil latar di Meksiko, lengkap dengan gurun serta gunung berapinya. Video trailer terbaru berdurasi 7 menit yang diunggah oleh channel YouTube Forza memamerkan detail mendalam mengenai beberapa fitur hingga efek di dalam game.

Mike Brown selaku direktur kreatif proyek Forza Horizon 5 menjelaskan bahwa mereka merekam langit Meksiko asli selama 24 jam pada resolusi 12K.

Kemudian mereka menghadirkan sensasi visual tersebut ke dalam game. Kita bahkan mengira bahwa itu merupakan trailer dari sebuah film.

Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)
Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)

Namun kita segera menyadari bahwa itu adalah sebuah game ketika beberapa mobil dari Forza Horizon melintas pada jalanan di gurun. Efek yang ada nampak mendekati dunia nyata, apalagi game juga bakal beradaptasi dengan perubahan kondisi cuaca, berdasarkan sistem AI atau kecerdasan buatan.

Terdapat area tertentu yang hanya bisa diakses pemain tergantung musimnya. Apabila pemain memasuki hutan rimba, maka mereka dapat terguyur hujan sewaktu-waktu.

Dikutip dari Games Radar, Forza Horizon 5 akan meningkatkan grafis dengan teknologi ray tracing yang ditambahkan ke mobil, tampilan HDR, 4K 30 FPS pada Xbox Series X, 1080p 30 FPS pada Series S, dan mode kinerja 60 FPS opsional.

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Demo gameplay di E3 2021 menunjukkan beberapa pemandangan indah dan sinar cahaya mengesankan yang memantul dari jendela mobil. Forza Horizon 5 akan dirilis pada 9 November 2021 ke beberapa platform termasuk Xbox Series X/S, Xbox One, PC, dan Xbox Game Pass.

Fitur Horizon Open dapat menyatukan sejumlah mode multiplayer online serta pengalaman kompetitif. Terdapat pula Horizon Tour di mana kalian dapat bertemu pemain online lain di jalan. Pemain juga bisa menjumpai fitur Horizon Arcade untuk mencoba minigame dan challenge dengan player lain.

Sensasi balapan mobil berlatar Meksiko dengan desain grafis yang cukup detail menjadi nilai tambah dari game tersebut. Video gameplay Forza Horizon 5 yang lebih detail bisa dilihat melalui link ini.

Berita Terkait