Tampilan Lebih Nyata, Begini Gameplay Forza Horizon 5

Didukung teknologi ray tracing, efek visual dari Forza Horizon 5 benar-benar mengagumkan.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 15 Juni 2021 | 09:45 WIB
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Hitekno.com - Microsoft menampilkan deretan judul game di E3 2021, salah satunya adalah Forza Horizon 5. Detail yang ditampilkan pada gameplay Forza Horizon 5 terbaru patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, meski mengusung genre racing, namun rasa petualangan bisa didapatkan oleh pemain. Beberapa efek visual mengagumkan dari latar belakang diambil oleh studio internal Microsoft, Playground Games.

Baca Juga: - Bocoran Teranyar, Jujutsu Kaisen Siap Jadi Game Mobile Baru? - Jadi MVP di Game Penentu, Ini Build Item Lapu-Lapu ala BTR Rippo - Kehadiran Jaringan 5G Bedampak ke Industri Game, Jadi Ancaman Konsol? - Lampaui Tiga Game Ini, Penjualan Resident Evil Village Tembus 4 Juta Kopi

Kali ini, Forza Horizon 5 mengambil latar di Meksiko, lengkap dengan gurun serta gunung berapinya. Video trailer terbaru berdurasi 7 menit yang diunggah oleh channel YouTube Forza memamerkan detail mendalam mengenai beberapa fitur hingga efek di dalam game.

Mike Brown selaku direktur kreatif proyek Forza Horizon 5 menjelaskan bahwa mereka merekam langit Meksiko asli selama 24 jam pada resolusi 12K.

Kemudian mereka menghadirkan sensasi visual tersebut ke dalam game. Kita bahkan mengira bahwa itu merupakan trailer dari sebuah film.

Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)
Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)

Namun kita segera menyadari bahwa itu adalah sebuah game ketika beberapa mobil dari Forza Horizon melintas pada jalanan di gurun. Efek yang ada nampak mendekati dunia nyata, apalagi game juga bakal beradaptasi dengan perubahan kondisi cuaca, berdasarkan sistem AI atau kecerdasan buatan.

Terdapat area tertentu yang hanya bisa diakses pemain tergantung musimnya. Apabila pemain memasuki hutan rimba, maka mereka dapat terguyur hujan sewaktu-waktu.

Dikutip dari Games Radar, Forza Horizon 5 akan meningkatkan grafis dengan teknologi ray tracing yang ditambahkan ke mobil, tampilan HDR, 4K 30 FPS pada Xbox Series X, 1080p 30 FPS pada Series S, dan mode kinerja 60 FPS opsional.

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Demo gameplay di E3 2021 menunjukkan beberapa pemandangan indah dan sinar cahaya mengesankan yang memantul dari jendela mobil. Forza Horizon 5 akan dirilis pada 9 November 2021 ke beberapa platform termasuk Xbox Series X/S, Xbox One, PC, dan Xbox Game Pass.

Fitur Horizon Open dapat menyatukan sejumlah mode multiplayer online serta pengalaman kompetitif. Terdapat pula Horizon Tour di mana kalian dapat bertemu pemain online lain di jalan. Pemain juga bisa menjumpai fitur Horizon Arcade untuk mencoba minigame dan challenge dengan player lain.

Sensasi balapan mobil berlatar Meksiko dengan desain grafis yang cukup detail menjadi nilai tambah dari game tersebut. Video gameplay Forza Horizon 5 yang lebih detail bisa dilihat melalui link ini.

Berita Terkait

TERKINI

Buruan klaim Kode Redeem FF 30 November 2022, berisikan item gratis terbaru.
games | 07:56 WIB
Coba satu per satu kode redeem ML 30 November 2022 berikut ini.
games | 07:45 WIB
Cara main Fantasy Team di Vidio hanya membutuhkan beberapa langkah mudah.
games | 20:53 WIB
Hero counter Kaja Mobile Legends ini sangat efektif digunakan ketika push rank.
games | 19:35 WIB
Ajang PBIC sendiri merupakan kompetisi E-sport tingkat global terbesar untuk pemain game FPS besutan developer game Zepetto.
games | 19:23 WIB
Kiboy menyarankan sejumlah item penting yang akan sangat berguna untuk hero Mage tersebut.
games | 16:10 WIB
Game Working Space di Solo Technopark hadir sebagai pusat unggulan teknologi game meliputi sarana dan prasarana yang terdiri dari stadium game berskala internasional beserta infrastruktur pendukungnya.
games | 14:47 WIB
Gebian mengunggah foto sejumlah player Brasil seperti Neymar hingga Richarlison lengkap dengan musik jedag-jedug khas aplikasi TikTok.
games | 13:41 WIB
Antimage sudah absen dari EVOS Legends sejak MPL Season 10 lalu.
games | 13:22 WIB
Sigma Battle Royale yang dianggap mirip Free Fire ini mendadak hilang dari Google Play Store.
games | 11:26 WIB
Dalam waktu 48 jam, Sigma Battle Royale sudah mencapai 500 ribu download mendadak lenyap dari Google Play Store.
games | 11:13 WIB
Ternyata sudah ada sederet game Call of Duty series yang diluncurkan sejak 2003.
games | 08:30 WIB
Terlihat di layar perangkat tersebut, penjual cilok ini rupanya sedang memainkan game Mobile Legends.
games | 08:13 WIB
Buruan klaim kode redeemFF 29 November 2022 untuk mendapatkan hadiah item gratis dalam gamenya.
games | 07:52 WIB
Cek dan langsung klaim kode redeem ML29 November 2022 berikut ini.
games | 07:43 WIB
Jadwal IESF World Esports 2022 Mobile Legends dimulai pada 3 Desember 2022.
games | 20:31 WIB
Hero counter Atlas Mobile Legends ini sangat efektif digunakan pada Season 26.
games | 19:45 WIB
Tampilkan lebih banyak