Games

GTA V Siap Meluncur ke Konsol Terbaru, Berapa Harganya?

GTA V siap rilis ke konsol terbaru dalam beberapa bulan lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).
Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, Rockstar Games telah mengungkapkan bahwa Grand Theft Auto V (GTA V) siap dirilis ke konsol terbaru pada November 2021. Mengingat tinggal sebentar lagi, banyak yang penasaran terkait harga GTA V ketika diluncurkan untuk PS5 atau Xbox Series X.

Rockstar Games maupun Take-Two Interactive belum secara resmi mengonfirmasi harga pada rilis ulang di PS5 dan Xbox Series X/S. Dikutip dari Tweaktown, harga GTA V versi konsol terbaru diprediksi akan dibanderol 69,99 dolar AS atau Rp 1 juta.

Konsol terbaru memberikan kesempatan kepada penerbit untuk memberikan harga perilisan ulang anyar. Salah satu yang mengalami kenaikan ada pada game NBA 2K21. Jika tren berlanjut, maka bukan tak mungkin GTA V juga mengalami kenaikan harga.

CEO Take-Two Interactive, Strauss Zelnick, pernah mengatakan mereka berusaha tak menaikkan harga meski menyiratkan bahwa kenaikan harga tidak bisa dihindari.

"Kami pasti mengumumkan harga berdasarkan judul per judul. Belum ada kenaikan harga di garis depan untuk waktu yang sangat lama tetapi biaya telah meningkat secara signifikan. Dan jenis pengalaman yang benar-benar hanya dapat Anda miliki di konsol generasi mendatang, kami pikir harganya nanti cukup pantas," kata Zelnick pada akhir 2020.

GTA V. (Rockstar Games)
GTA V. (Rockstar Games)

Selanjutnya, mereka langsung membanderol NBA 2K21 sebesar 69,99 dolar AS pada Maret lalu. Jika nantinya terdapat kenaikan harga pada GTA V versi konsol terbaru, tentu penggemar mengharapkan adanya fitur baru dan juga grafis yang lebih menawan.

Baru-baru ini, Take-Two Interactive telah mengumumkan laporan fiskal perusahaan. Selain kondisi keuangan, mereka membeberkan bahwa GTA V telah terjual lebih dari 145 juta copy di pasar global.

Jika masih ingat, GTA V juga telah mencetak tonggak sejarah baru di platform game-nya ketika penjualan tembus 140 juta copy pada kuartal pertama 2021.

Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]
Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]

Itu berarti terdapat penambahan sebanyak 5 juta copy dari kuartal pertama ke kuartal kedua 2021. Selain total penjualannya yang melonjak signifikan, GTA Online mencatatkan rekor jumlah pemain aktif antara Januari dan Maret tahun ini.

Gamesindustry.biz melaporkan bahwa total pendapatan Take-Two mencapai 3,3 miliar dolar AS atau Rp 47,4 triliun. Belanja konsumen meningkat 48 persen dari tahun ke tahun.

NBA 2K dan Grand Theft Auto Online dikatakan menjadi pendorong utama pengeluaran tersebut pada kuartal keempat, dengan kontribusi tambahan dari judul seluler Social Point dan Playdots, serta WWE SuperCard.

Mengingat GTA V versi konsol terbaru (PS5 dan Xbox Series X/S) juga siap dirilis dalam beberapa bulan lagi, bukan tidak mungkin penjualan game akan meningkat lebih banyak.

Berita Terkait