Games

Sempat Dimenangkan ONIC, Ini 6 Tim Indonesia yang Pernah Ikut MSC

Berikut 6 tim Indonesia yang pernah mengikuti turnamen MSC dari tahun ke tahun.

Amelia Prisilia

EVOS Legends di Grand Final MPL Season 7. (youtube/MPL Indonesia)
EVOS Legends di Grand Final MPL Season 7. (youtube/MPL Indonesia)

Hitekno.com - Gelaran MSC 2021 akan segera digelar pada Juni 2021 mendatang. Sempat dimenangkan ONIC di MSC 2019 lalu, berikut 6 tim Indonesia yang pernah mengikuti turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup atau MSC.

EVOS Legends dan Bigetron Alpha akan mewakili Indonesia dalam ajang MSC 2021 yang akan digelar mulai tanggal 7 Juni 2021 sampai 9 Juni 2021 mendatang.

Menjelang dimulainya gelaran Mobile Legends ini, pengumuman roster EVOS Legends dan Bigetron Alpha lalu diumumkan. Seperti yang diketahui, kedua tim berhasil masuk ke Grand Final MPL Season 7 dan otomatis mengantongi tiket menuju MSC 2021.

Nampak dalam jajaran roster yang diperkenalkan, EVOS Legends membawa Antimage, Clover, Ferxic, LJ, Rekt dan Rexy. Sedangkan Bigetron Alpha turun dengan Dreams, Kyy, Matt, Maxx, Renbo dan Rippo.

Menjelang gelaran MSC 2021, dirangkum tim HiTekno, berikut 6 tim Indonesia yang pernah mengikuti turnamen MSC dari tahun ke tahun.

1. MSC 2017

Saints Indo. (youtube/Mobile Legends: Bang Bang)
Saints Indo. (youtube/Mobile Legends: Bang Bang)

 

Gelaran MSC pertama kali digelar pada di Jakarta pada tahun 2017 lalu. Dua tim yang mewakili Indonesia antara lain Saints Indo dan Elite8 Esports. Gelaran ini kemudian dimenangkan oleh IDONOTSLEEP atau IDNS yang berasal dari Thailand.

2. MSC 2018

RRQ O2. (youtube/Team RRQ)
RRQ O2. (youtube/Team RRQ)

 

MSC 2018 kembali digelar di Jakarta dengan dua perwakilan Indonesia antara lain RRQ O2 dan Aerowolf Roxy. Sayangnya, kedua tim ini justru berada di urutan ketiga dan keempat. Gelaran ini lalu dimenangkan oleh wakil Filipina yaitu Aether Main.

3. MSC 2019

Tim ONIC wakili Indonesia di MSC 2019. (Instagram/ @onic.esports)
ONIC. (Instagram/onic.esports)



Tahun 2019 lalu, gelaran MSC kembali diadakan di Filipina. Indonesia kali ini diwakilkan oleh ONIC dan Louvre Esports yang sama-sama masuk ke babak final. Kejuaraan tingkat Asia Tenggara ini lalu dimenangkan oleh ONIC yang tampil gemilang season itu.

Karena masa pandemi di tahun 2020, gelaran MSC justru ditiadakan. Gelaran MSC 2021 baru digelar tahun ini dengan perwakilan EVOS Legends dan Bigetron Alpha.

Berita Terkait