Games

Termasuk Digimon dan One Piece, Tencent Siapkan Game Mobile Adaptasi Anime

Penggemar anime wajib menantikan tiga game menarik dari Tencent ini.

Rezza Dwi Rachmanta

One Piece. (Facebook/onepieceofficial)
One Piece. (Facebook/onepieceofficial)

Hitekno.com - Penggemar permainan mobile dan juga penikmat anime bakal gembira mengingat Tencent sedang mengembangkan deretan game mobile baru. Beberapa studio di bawah Tencent Games siap merilis game adaptasi anime seperti Digimon dan One Piece.

Seorang analis industri game di firma Nico Partners, Daniel Ahmad membocorkan bahwa Tencent sedang menyiapkan tiga game baru berbasis anime seperti One Piece, One Punch Man, dan Digimon.

Melalui sebuah pertemuan resmi dari Tencent, Daniel Ahmad menyebutkan bahwa proyek One Piece untuk sementara diberi nama "Project: Fighter". Masih belum diketahui judul aslinya, namun itu akan mengusung genre game fighting.

One Piece merupakan salah satu judul anime populer dengan jalan cerita sangat luas. Lebih dari 980 episode yang masih ditayangkan setiap pekan membuat anime satu ini mempunyai banyak penggemar.

Tencent sudah mendapatkan persetujuan dari Bandai Namco sehingga game diharapkan mempunyai karakter orisinal sebanyak mungkin. Dikutip dari TalkEsport, game ini siap debut di China namun rilis globalnya dapat diumumkan pada tahap selanjutnya.

Analis industri gaming bocorkan game Digimon mobile. (Twitter/ ZhugeEX)
Analis industri gaming bocorkan game Digimon mobile. (Twitter/ ZhugeEX)

 

Dua game adaptasi anime lainnya yaitu One Punch Man dan Digimon. Detail mengenai One Punch Man masih sangat terbatas namun ia akan mengusung gaya "turn-based".

Judul terakhir didasarkan pada serial kartun klasik Digimon. Itu akan menjadi game RPG dan diberi nama sebagai "Digimon: New Century".

Game akan dikembangkan oleh Qixia Interactive dengan Bandai Namco sebagai mitra. Masih belum ada tanggal perilisan resmi hingga saat ini, tetapi informasi lebih lanjut akan diungkapkan di kemudian hari.

Bocoran game One Piece. (Twitter/ ZhugeEX)
Bocoran game One Piece. (Twitter/ ZhugeEX)

 

Menurut laporan dari MMOCulture, game mobile Digimon yang dikembangkan oleh Bandai Namco bakal mengusung sensasi pertarungan dalam gaya klasik "turn-based" beranggotakan lima orang.

Pemain dapat menikmati pengalaman merasakan cerita baru sembari berinteraksi dengan lebih dari 300 Digimon. Beberapa hal di atas masih bocoran awal sehingga kita perlu menunggu deretan teaser dari game adaptasi anime di atas.

Berita Terkait