Games

Kalahkan Aerowolf, EVOS Melaju ke Final Upper Bracket MPL Season 7

EVOS mampu mengandaskan Aerowolf dalam pertarungan tiga game.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Roster EVOS Legends MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster EVOS Legends MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Pertarungan Upper Bracket play-off MPL Season mempertemukan EVOS Legends vs Genflix Aerowolf. Luminaire dkk mampu bermain apik sehingga mengandaskan Genflix Aerowolf dengan skor 2 vs 1.

Susunan roster dan hero dari EVOS di game pertama yaitu Rekt (Popol Kupa), Luminaire (Yve), Clover (WanWan) Ferxiic (Granger) dan Antimage (Uranus).

Sementara formasi dari Genflix Aerowolf adalah Watt (Chang'e), Fredoqt (Baxia), Clay (Selena), Rinazmi (Paquito), dan Bottle (Claude).

Kedua tim menghadirkan pertarungan sengit di awal game sehingga skor 5 vs 6 tercipta di menit kedelapan untuk keunggulan tipis EVOS Legends. Luminaire dengan hero Yve-nya berulang kali merepotkan Genflix Aerowolf pada periode mid-game.

War di sisi tengah pada menit kesebelas menjadi mimpi buruk bagi Aerowolf mengingat empat hero mereka tumbang. EVOS langsung memanfaatkan momen tersebut untuk merebut Lord.

Game pertama EVOS vs Genflix Aerowolf dimenangkan oleh EVOS Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama EVOS vs Genflix Aerowolf dimenangkan oleh EVOS Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Split push dan serangan dari Lord membuat semua Turret milik Aerowolf tak bersisa. Langsung merangsek masuk, EVOS mengunci kemenangan game pertama dengan skor 14 vs 7 di menit ke-13. Game kedua menampilkan permainan agresif dan cepat dari EVOS Legends.

Kini formasi game kedua dari Aerowolf yaitu Watt (Pharsa), Fredoqt (Chou), Clay (Lunox), Marz (Ling), dan Bravo (Paquito). Mereka mengganti dua roster untuk memberikan perbedaan di game kedua.

Sementara formasi dari EVOS Legends termasuk Rekt (Baxia), Luminaire (Yve), Clover (WanWan) Ferxiic (Granger) dan Antimage (Lapu-Lapu). Bermain menekan, EVOS sudah unggul 7 vs 4 di menit ketujuh. Early hingga mid-game dikuasai oleh Luminaire dkk.

Game kedua EVOS vs Genflix Aerowolf dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua EVOS vs Genflix Aerowolf dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Meski ditekan habis-habisan, namun Genflix Aerowolf mampu bertahan dengan baik. Bahkan mereka juga sempat mencuri Lord dan memberikan serangan balasan untuk EVOS Legends. Semakin sengit, skor 19 vs 13 tercipta di menit ke-18. Meski begitu, EVOS justru kehilangan satu Base Turret sehingga pertahanannya cukup mengkhawatirkan.

Hero Ling dari Marz benar-benar memberikan perbedaan ketika memasuki menit 15 ke atas. Genflix Aerowolf mendapatkan momentum dan mampu comeback di menit-menit akhir.

Marz bahkan mencetak triple kill saat menumbangkan Luminaire, Ferxiic, dan Antimage di menit ke-19. Tumbangnya hero EVOS dimanfaatkan dengan Aerowolf untuk merebut Lord. Serangan menggunakan Lord membuat Aerowolf mengunci kemenangan game kedua dengan skor 20 vs 22 di menit ke-21.

Game ketiga EVOS vs Genflix Aerowolf dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga EVOS vs Genflix Aerowolf dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Pada game ketiga, EVOS Legends kembali menekan dan menguasai early-game. Macan Putih bahkan memimpin 8 vs 0 di menit kelima. Permainan apik Luminaire mengggunakan Selene membuat EVOS Legends menguasai pertandingan.

Semakin menekan, EVOS meruntuhkan 6 Turret dan memimpin 12 vs 5 di menit kesembilan. Dua hero high ground Zask dari Watt dan Yve milik Clay membuat Genflix Aerwolf mampu bertahan dengan baik. Merebut Lord di menit ke-16 membuat EVOS berada di atas angin.

War menggunakan Lord di dekat base Aerowolf membuat EVOS mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 19 vs 8 di menit ke-17. Hasil kemenangan 2 vs 1 membuat EVOS Legends melaju ke Final Upper Bracket MPL Season 7. Sebaliknya kekalahan ini melempar Genflix Aerowolf ke Lower Bracket. Sebagai informasi, Final Upper Bracket merupakan periode penentuan sebelum tim melaju ke Grand Final MPL Season 7.

Berita Terkait