Games

Berhasil Kirim RRQ Pulang, Aerowolf Clay: Kita Mainnya Lepas

Genflix Aerowolf mengaum begitu keras sehingga membuat RRQ angkat koper di play-off.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Genflix Aerowolf. (Dok MPL Indonesia)
Logo Genflix Aerowolf. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Hasil mengejutkan tercipta di laga pembuka play-off MPL Season 7. Kuda hitam Genflix Aerowolf berhasil membuat RRQ Hoshi angkat koper setelah Sang Serigala mengalahkan mereka dengan skor 2 vs 1.

Salah satu pemain Genflix Aerowolf, Clay, menjelaskan bahwa kemungkinan RRQ tertekan karena hanya mempunyai satu tiket. Sang Raja yang terbiasa menduduki Upper Bracket harus bermain di babak play-in sehingga Vyn dkk harus berjuang keras.

Hal tersebut menurut Clay membuat RRQ tertekan sehingga mereka dapat menciptakan momen untuk merebut kemenangan.

"Mungkin mereka (RRQ) terbiasa di Upper Bracket terus di Lower Bracket, nyawanya tinggal satu, mungkin mereka deg-degan takut kalah. Sama aja sih, mau Lemon atau Skylar juga yang main. Karena kita nothing to lose mainnya, lepas. Akhirnya setelah dua season kita nggak gugur pertama di play-off," kata Clay kepada media pada sesi wawancara Jumat (30/04/2021).

Hasil ini membuat julukan Giant Slayer masih melekat pada Genflix Aerowolf. Mereka memang hanya menghuni posisi keenam saat reguler season.

Genflix Aerowolf Clay. (MPL Indonesia)
Genflix Aerowolf Clay. (MPL Indonesia)

 

Namun ketika bertemu tim-tim mantan juara MPL, Aerowolf berhasil tampil trengginas dan mengandaskan mereka.

Secara berturut-turut, Watt dkk berhasil menghempaskan Alter Ego, ONIC Esports dan EVOS Legends. Terdapat keunikan tersendiri melihat performa Genflix Aerowolf tersebut.

Perlu diketahui, Aerowolf berhasil mengandaskan tim "mantan juara" MPL seperti RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan EVOS Legends pada MPL Indonesia Season 6 di babak reguler.

Seperti mengulang siklus yang sama, Watt dkk berhasil mengandaskan RRQ, Alter Ego, ONIC Esports dan EVOS Legends pada musim ini.

Sebagai informasi, RRQ merupakan peraih tiga gelar MPL (Season 2, 5, 6 + MPL Invitational Season 1), sementara ONIC Esports penggengam gelar MPL Season 3 serta EVOS Legends pemuncak MPL Season 4 + M1 World Championship.

Game ketiga RRQ vs Genflix Aerowolf dimenangkan Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga RRQ vs Genflix Aerowolf dimenangkan Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Alter Ego sendiri bukan tim eSport Mobile Legends kaleng-kaleng karena mereka juga merupakan sang juara MPL Invitational Invitational Season 2.

Diberi julukan Giant Slayer atau sang Penakluk Raksasa, Genflix Aerowolf mampu menghempaskan tim-tim papan atas. Mereka bahkan meraih poin penuh saat menghadapi EVOS dan ONIC karena Watt dkk berhasil menang dengan skor 2 vs 0 di pekan keenam lalu.

Aerowolf memang kalah melawan 0 vs 2 atas RRQ pada putaran kedua babak reguler tepatnya pada pekan ketujuh.

Namun di pertemuan selanjutnya pada babak play in ke Upper Bracket, Sang Serigala berhasil mengaum dan membuat RRQ Hoshi angkat koper terlebih dahulu. Hasil ini membuat Genflix Aerowolf bertarung melawan EVOS Legends nanti malam. Mereka juga mempunyai dua tiket di play-off MPL Season 7 mengingat posisi mereka yang sudah melaju ke Upper Bracket.

Berita Terkait