Games

Bertarung Sengit, ONIC Hempaskan BTR di MPL Season 7

ONIC mampu hempaskan BTR dengan skor sengit 2 vs 1.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Roster ONIC Esports MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster ONIC Esports MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Setelah menelan hasil buruk karena dikalahkan oleh Aerowolf, kini ONIC Esports bangkit saat menghadapi Bigetron Alpha (BTR Alpha). Laga ONIC vs BTR di MPL Season 7 pekan ketujuh berlangsung sengit di mana Landak Kuning berhasil memenangkan pertandingan.

Membutuhkan game ketiga untuk menentukan pemenang, ONIC berhasil mengandaskan BTR dengan skor 2 vs 1. Atas hasil tersebut, ONIC kini menguasai papan atas klasemen sementara MPL Season 7.

Ketiga game memamerkan permainan cepat dari kedua tim. Roster serta pilihan hero dari ONIC di game pertama termasuk Rasy (Rafaela), Sanz (Bruno), Drian (Natalia), Butss (Uranus), dan CW (Chang'e).

Sementara formasi BTR di game pertama yaitu Matt (Alice), Kyy (Selena), Branz (Granger), Renbo (Popo Kupa), dan Rippo (Balmond).

Bigetron Alpha tampil agresif pada early game sehingga mampu memimpin 3 vs 1 di menit keempat. Meski begitu, ONIC unggul jumlah Gold di early game karena mereka dapat mencuri 2 Turtle.

Game pertama BTR vs ONIC pada Week 7 dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama BTR vs ONIC pada Week 7 dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Memasuki mid-game, ONIC bangkit dan membalikkan keadaan sehingga mereka unggul 8 vs 5 di menit ke-9. Eksekusi apik dari Sanz dan Drian, dibantu kombinasi Rasy serta CW membuat BTR kerepotan. Ultimate hero Chang'e dari CW sangat efektif dalam membuyarkan formasi Robot Merah.

Setelah mencuri Lord, serangan dari sisi bawah menjadi mimpi buruk BTR. ONIC mengunci kemenangan game pertama dengan skor 12 vs 8 di menit ke-12. Permainan sengit lagi-lagi tersaji pada game kedua.

Hero ONIC di game kedua termasuk Estes, Harley, Brody, Uranus, dan Alice. Sementara pilihan hero dari BTR adalah Lapu-Lapu, Rafaela, Granger, Pharsa, dan Baxia.

Game kedua BTR vs ONIC pada Week 7 dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua BTR vs ONIC pada Week 7 dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Saling jual beli serangan, skor 4 vs 3 untuk keunggulan ONIC di menit ke-6. BTR menyamakan kedudukan di menit ke-10 dengan skor 7 vs 7. Sempat diserang menggunakan Lord dan tertekan di menit-14, Bigetron Alpha dapat mempertahankan base-nya dengan baik.

Kombinasi serangan apik dari Matt dan Branz justru membuat BTR mampu memukul balik ONIC. Setelah mengandaskan tiga hero ONIC, serangan balik BTR jadi mimpi buruk bagi Landak Kuning.

Snowball, Renbo yang terkena pick-off di lane tengah membuat Sanz harus bertahan sendirian.

Terus merangsek masuk dan menciptakan "Epic Comeback", Bigetron Alpha mengunci kemenangan game kedua dengan skor 13 vs 11 di menit ke-15. Game ketiga tak berlangsung sengit mengingat alur permainan terasa berat sebelah.

Game ketiga BTR vs ONIC pada Week 7 dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga BTR vs ONIC pada Week 7 dimenangkan oleh ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

ONIC kini tampil ganas dan terus menekan BTR sejak early-game. Bahkan mereka unggul 10 vs 0 di menit ke-7. Eksekusi apik dari Sanz dengan Claude dan CW dengan Benedetta-nya mampu membuat Robot Merah kerepotan.

Inisiasi serangan apik dari Butss dengan Chou-nya berkali-kali merusak formasi BTR. Sangat cepat, serangan dengan Lord di menit kesepuluh membuat ONIC mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 15 vs 3.

Kemenangan 2 vs 1 ONIC Esports atas Bigetron Alpha membuat probabilitas Landak Kuning untuk menguasai klasemen MPL Season 7 di akhir pekan ketujuh semakin besar.

Berita Terkait