Games

Sudah Dinantikan, Back 4 Blood Harus Ditunda Sampai Oktober 2021

Back 4 Blood, game baru yang dinantikan para fans Left 4 Dead.

Agung Pratnyawan

Back 4 Blood. (Turtle Rock Studios)
Back 4 Blood. (Turtle Rock Studios)

Hitekno.com - Back 4 Blood, menjadi game baru yang dinanti-nantikan kehadirannya. Terlebih dikembangkan oleh orang-orang di balik Left 4 Dead, game rilisan Valve yang punya banyak penggemar.

Di saat Valve tidak lagi berminat untuk mengembangkan Left 4 Dead, orang-orang di balik game survival tersebut pun membentuk studio bernama Turtle Rock Studios.

Para fans yang meminta-minta seri baru dari seri ini pun tidak mendapatkan jabawan. Valve hanya memberikan update kepada seri tersebut, bukan mengeluarkan game baru.

Sedangkan pengembangan Left 4 Dead oleh Valve sendiri berhenti di game keduanya. Game pertamanya meluncur pada 2008, sedangkan Left 4 Dead 2 meluncur pada 2009.

Back 4 Blood nantinya akan jadi game baru sebagai karya perdana Turtle Rock Studios. Yang juga masih mengusung kisah survival dengan unsur zombie seperti halnya Left 4 Dead.

Back 4 Blood ditunda peluncurannya sampai Oktober 2021. (Turtle Rock Studios)
Back 4 Blood ditunda peluncurannya sampai Oktober 2021. (Turtle Rock Studios)

 

Awalnya game baru ini direncanakan untuk meluncur pada pertengahan 2021, namun studio pengembangnya memutuskan menundanya. Peluncuran Back 4 Blood terpaksa ditunda sampai 12 Oktober 2021 mendatang.

Melalui postingan di media sosial, seraca resmi Turtle Rock Studios mengumumkan kalau mereka membutuhkan waktu tambahan untuk menyelesaikan game survival zombie ini.

Mereka juga berterima kasih kepada para fans dan komunitas yang memberikan dukungan untuk terus mengembangkan game baru ini. Juga rencana disiapkannya untuk membuka open beta.

Back 4 Blood diperkirakan akan membuka program open beta yang memungkinkan fans untuk menjajal game baru ini sekitar musim panas 2021 ini. Sekitar sebelum tanggal peluncuran final rilisnya.

Turtle Rock Studios sendiri menjadwalkan peluncuran Back 4 Blood pada 12 Oktober 2021 mendatang. Yang akan hadir untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Seris X juga S.

Berita Terkait