Games

Temukan Cara Persingkat Loading GTA Online, Rockstar Hadiahi Rp 143 Juta

Temua fans ini akan digunakan dalam GTA Online dalam update selanjutnya.

Agung Pratnyawan

GTA Online. (Rockstar)
GTA Online. (Rockstar)

Hitekno.com - Rockstar mengkonfirmasi kalau fans mereka telah menemukan metode untuk mempersingkat waktu loading GTA Online. Dan temuan ini bakal diimplementasikan dalam game online tersebut secara resmi.

Berawal dari user Github tostercx dan t0st, padal awal Maret ini mengklaim telah menemukan cara untuk bisa mempersingkat loading GTA online bahkan sampai 70 persen.

Bukan cuma omong kosong, ia juga meluncurkan update untuk bisa dijajal para pemain game online berbasis GTA V tersebut. Dan beberapa player juga telah menjajalnya, bahkan menganalisa metode tersebut.

Diwartakan PCGamer.com, mereka bahkan merilis analisis teknis lebih detail mengenai metode mempersingkat loading GTA Online tersebut. Yang secara singkat disebabkan oleh single thread CPU bottleneck.

Pihak Rockstar sendiri telah melihat solusi yang ditawarkan kedua fans mereka ini. Dan ternyata mengakui kalau metode tersebut terbukti mengurangi waktu loading game online ini.

GTA Online. (Rockstar)
GTA Online. (Rockstar)

 

Dalam pernyataan resminya, Rockstar menyampaikan kalau hasil investivigasi tim mereka kalau cara dari tostercx dan t0st terbukti bekerja dengan baik pada GTA Online versi PC.

Dan dari sana pula, pengembang game GTA V ini akan menyiapkan update terbaru untuk diimplementasikan pada GTA Online beradasrkan inevestitigasi mereka akan temuan fans ini.

Rockstar pun tidak lupa berterima kasih pada tostercx yang menemukan metode ini. Mereka memberikan hadiah kepadanya sebesar 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp 143,8 juta.

Hadiah ini juga menjadi bagian dari Bug Bounty program, upaya Rockstar dalam mencari celah dan perbaikan berdasarkan temuan pihak luar pada game-game mereka.

Umumnya dalam Rockstar ini ditemukan celah keamanan atau masalah privasi, hingga bug yang fatal. Namun kini, ada fans yang terbukti bisa menemukan metode yang menjadikan game lebih baik lagi.

Karena usaha kerasnya selama enam bulan untuk menemukan cara mempersingkat loading GTA Online, tostercx pun mendapatkan ganjaran hadiah fantastis dari Rockstar.

Berita Terkait