Games

Update v1.4 Genshin Impact akan Dirilis 17 Maret, Apa Saja yang Dihadirkan?

Siap-siap, sambut update baru Genshin Impact ini.

Agung Pratnyawan

Genshin Impact update v1.4. (miHoYo)
Genshin Impact update v1.4. (miHoYo)

Hitekno.com - Genshin Impact dipastikan akan kembali mendapatkan update baru, yakni v1.4 yang bakal menghadirkan banyak pembaruan. Apa saja yang ditawarkan miHoYo selaku pengembang pada game action RPG open world ini?

Dipastikan update baru Genshin Impact v1.4 ini akan hadir pada 17 Maret 2021 dengan mengusung tema "Undangan Windblume". Pembaruan ini dipastikan hadir ke versi PC, Android, iOS, PlayStation 4 yang kompatibel dengan PlayStation 5.

Semua pemain yang telah mencapai Rank Adventure Lv. 20 ke atas dan telah menyelesaikan quest "Lagu Naga dan Kebebasan", diundang untuk bergabung dengan penduduk Mondstadt dalam perayaan tahunan yang bertemakan kebebasan dan cinta. Perayaan tersebut juga tepat diadakan di tengah angin musim semi yang hangat, di kala ribuan dandelion seed beterbangan.

Genshin Impact adalah game ARPG Open World gratis yang membawa pemain masuk ke dunia Teyvat dengan visual menakjubkan. Pemain mengambil peran sebagai seorang Traveler yang misterius, memulai perjalanan untuk menemukan saudaranya yang hilang, dan mengungkap rahasia-rahasia Teyvat sepanjang perjalanannya.

Para pemain dapat menjelajahi Mondstadt dan Liyue Harbor, dua dari tujuh kota besar di Teyvat. Masing-masing kota memiliki budaya dan cerita yang unik, pemandangan luas yang penuh dengan berbagai jenis makhluk, monster, misteri, dan harta karun. Akan ada lebih banyak lagi kota, cerita, karakter, dan event musiman yang akan dirilis.

Kota Mondstadt di Genshin Impact. (miHoYo)
Kota Mondstadt di Genshin Impact. (miHoYo)

Menurut dugaan, Festival Windblume pada mulanya diselenggarakan sebagai acara untuk memperingati pembebasan Mondstadt 2.600 tahun yang lalu. Namun, bagi penduduknya saat ini, Festival Windblume telah menjadi momen bagi orang-orang untuk mengekspresikan cinta dan memainkan berbagai jenis permainan di luar ruangan.

Knights of Favonius dan Adventurers' Guild akan mengatur serangkaian mini-game dan tantangan yang dapat dinikmati oleh para pemain, baik secara individual maupun bersama teman, dan banyak hadiah yang akan ditawarkan.

Hadiahnya termasuk dua item eksklusif — Windblume Festival Commemorative Balloon dan Windsong Lyre, serta senjata *4 baru — Windblume Ode. Selain itu, terdapat sebuah genre baru quest yang memiliki beberapa akhir cerita berbeda.

Traveler berkesempatan untuk menghabiskan waktu bersama Barbara, Noelle, Bennett, dan Chongyun untuk menciptakan banyak kenangan bersama.

Event dating di Genshin Impact. (miHoYo)
Event dating di Genshin Impact. (miHoYo)

Dalam v1.4, detail lebih lanjut tentang Abyss Order dan nasib dari saudara kandung Traveler yang terpisah akan terungkap. Traveler yang melanjutkan penyelidikannya bersama "Bough Keeper" Dainsleif akan berhadapan langsung dengan Abyss Herald yang tangguh, serta mempelajari beberapa rahasia mengejutkan tentang Ruin Guard pertama di dunia.

Dua bulan setelah penampilan pertamanya di Dragonspine, "Thorny Benevolence" Rosaria akan bergabung dalam game sebagai Karakter *4 terbaru yang dapat dimainkan.

Rosaria menggunakan senjata tipe Polearm dan memiliki kekuatan Cryo. Dia dapat melesat ke belakang musuh dengan cepat untuk melancarkan serangan. Elemental Burst miliknya melancarkan tebasan yang kuat dan mengakibatkan Cryo DMG yang besar, diikuti dengan serangan Cryo DMG Area secara terus-menerus terhadap musuh di sekitar.

Rosaria karakter Genshin Impact. (miHoYo)
Rosaria karakter Genshin Impact. (miHoYo)

Untuk meningkatkan pengalaman bermain, fungsi dan optimalisasi baru juga akan diperkenalkan kepada pemain. Dalam v1.4, pemain dapat menyimpan 5 Condensed Resin sekaligus di Tas dalam satu waktu. Selain itu, pemain dapat memilih untuk menurunkan Level Dunia miliknya agar sesuai dengan kebutuhan, baik untuk bermain dalam Mode Solo maupun Co-Op.

Tentunya update baru Genshin Impact ini telah dinantikan para player, jadi jangan sampai lewatkan berbagai keseruan yang ditwarkan miHoYo dalam game action RPG ini. Bersiap sambut pembaruan ini pada 17 Maret 2021.

Berita Terkait