Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik

Player Genshin Impact gratisan, jangan remehkan dua karakter ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 04 Februari 2021 | 15:42 WIB
Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik. (HiTekno.com)

Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Karakter Genshin Impact didapatkan dengan melakukan gacha dengan peluang yang cukup sulit. Terutama untuk bisa mendapatkan karakter *5 yang memang langka dan sangat berguna dalam permainan.

Namun beruntungnya, miHoYo memberikan sejumlah karakter gratisan yang bisa didapatkan hanya dengan memainkan game action RPG open world ini. Bukan hanya traveler sebagai karakter utama.

Di awal-awal, bagi pemain baru akan dikenalkan dengan Amber yang akan mengajarkan gliding atu meluncur di udara. Kemudian dari story akan mendapatkan sang penyihir Lisa dan Kaeya di kota Mondstadt.

Baca Juga: Jangan Sembarang Top Up Genshin Impact, Primogems Youtuber Ini Sampai Minus

Lalu jika menyelesaikan Spiral Abyss lantai 3 ruang 3, kamu akan mendapatkan Xiangling sebagai karakter Genshin Impact gratisan. Juga ada Noelle jika kamu melakukan gacha pertama kali.

Masih ada Barbara dan Fischl yang sempat dibagikan cuma-cuma lewat event. Juga di update 1.3 miHoYo memberikan karakter Genshin Impact *4 gratis. Namun jika terlewat tidak ikut, maka kesempatan mendapatkannya akan lenyap.

Menariknya, beberapa karakter gratis yang kamu dapatkan secara cuma-cuma dari story pun cukup menarik. Bahkan tergolong kompetitif dibandingkan *4 bahkan *5 dalam menunjang permainan kamu.

Baca Juga: Tips Genshin Impact F2P, Jangan Remehkan 6 Senjata Ini

Yakni adanya Kaeya dan Xialing, dua karakter yang bisa didapatkan cuma-cuma namun tetap bisa diandalkan sampai late game sekalipun. Namun di antara keduanya mana yang terbaik untuk masuk dalam tim?

Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik. (HiTekno.com)
Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik. (HiTekno.com)

Baik Kaeya maupun Xiangling memang punya potensi untuk menjadi DPS atau karakter penghasil damage. Namun potensi utama kedua karakter ini adalah menjadi sub-DPS atau support dalam Genshin Impact.

Berikut ini perbandingan antara Kaeya vs Xiangling sebagai karakter gratisan terbaik.

Baca Juga: Barbara, Karakter Genshin Impact Paling Banyak Digunakan di Domain

1. Stat Progession

Kaeya - Genshin Impact. (HiTekno.com)
Kaeya - Genshin Impact. (HiTekno.com)

Kaeya dalam kenaikan level karakternya tidak hanya menambahkan base HP, ATK, DEF saja. Namun juga memberikan peningkatan Energy Recharge terutama di atas LVL 40. Sedangkan Xiangling menambahkan Elemental Mastery.

Dari sini terlihat kalau Kaeya di late game akan lebih mudah mengisi enery untuk spam elemental burst. Ditambah skill Kaeya memiliki cool down skill yang singkat, hanya 6 detik saja.

Baca Juga: 7 Tips Genshin Impact untuk Player Gacha Gratisan, Tetap Asyik Main

Sedangkan elemental burst Xiangling akan lebih optimal jika terjadi elemen reaction mengingat makin tingginya level karakter ikut naiknya Elemental Mastery. Namun untuk lebih sering melakukannya burst, butuh senjata dan artefak Energy Rechage lebih.

2. Elemental

Xiangling - Genshin Impact. (HiTekno.com)
Xiangling - Genshin Impact. (HiTekno.com)

Keiya sangat berguna bagi kamu yang membutuhkan pemberian status cryo ke musuh. Yang kemudian disusul serangan elemen dari karakter lain, seperi pyro atau electro untuk mendapatkan damage lebih besar.

Xiangling efektif untuk mengaktifkan elemen reaction pada musuh yang sudah terkena status electro, hydro, maupun cryo. Ditambah punya skill Gouba Attack yang sangat efektik sebagai starter untuk menciptakan reaction dengan karakter lain.

3. Senjata dan Atefak

Kaeya - Genshin Impact. (HiTekno.com)
Kaeya - Genshin Impact. (HiTekno.com)

Pengalaman tim HiTekno.com, lebih banyak bertebaran senjata jenis sword dibandingkan polearm atau tombak. Terutama untuk *4 yang sering didapatkan dari Gacha, sehingga memberikan lebih banyak pilihan bagi Keiya.

Untuk artefak, tergantung build karakter yang hendak dibangun. Namun untuk yang seuai elemennya, domain Hidden Palace of Zhou Formula tempat Crimson Witch of Flames punya tingkat kesulitan lebih rendah dibanding Peak of Vindagnyr tempat Blizzard Strayer.

Karena itu lebih mudah membuat 4 set artefak Crimson Witch of Flames yang menambah damage pryro pada Xiangling dibandingkan 4 set Blizzard Strayer untuk menaikkan cryo damage Keiya.

4. Support

Xiangling - Genshin Impact. (HiTekno.com)
Xiangling - Genshin Impact. (HiTekno.com)

Siapa sangka Keiya juga memiliki kemampuan healing, sayangnya hanya untuk karakter ini saja. Di luar itu, akan memungkinkan terciptanya elemental perticel ketika mengeluarkan skill.

Sedangkan Xiangling akan sangat berguna untuk mendongkrak ATK, bukan pada karakter ini saja. Yakni passive skill Bewar, It's Super Hot yang akan meninggalkan chilli paper setelah Gouba menghilang, item ini akan menaikkan ATK sampai 10 persen selama 10 detik.

Passive talent lainnya, Keiya akan mengurangi konsumsi stamina 20 persen saat berlari ketika ada dalam tim. Sedangkan Xiangling berguna dalam memasak, yang akan memberikan boosting ATK.

Kesimpulan

Xiangling - Genshin Impact. (miHoYo)
Xiangling - Genshin Impact. (miHoYo)

Keiya akan sangat berguna bagi kamu yang ingin memberikan status cryo ke musuh, untuk kemudian disusul kombinasi elemen karakter lain. Juga berguna untuk membekukan musuh yang sudah terkena hydro.

Sedangkan Xiangling tidak hanya memberikan status pyro, namun juga bisa menciptakan elemen raction pada musuh yang sudah tekena status elemen lain. Ditambah kemampuannya menambah ATK karakter lain yang sangat berguna.

Karena lebih banyak fungsi yang membantu dalam permainan, ditambah banyaknya pilihan build, tim HiTekno.com lebih memilih Xiangling sebagai karakter Genshin Impact gratisan terbaik untuk saat ini.

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak