Games

Belum Sebulan, Penggalangan Dana Coral Island Tembus Rp 9 M

Satu lagi game buatan Indonesia yang dapat sorotan dunia.

Agung Pratnyawan

Coral Island. (Stairway Games)
Coral Island. (Stairway Games)

Hitekno.com - Coral Island, game buatan Indonesia ini telah membuka penggalangan dana melalui Kickstarter sejak 1 Februari 2021 kemarin. Dalam waktu singkat, langsung mendapatkan banyak dukungan.

Bahkan dalam pantauan HiTekno.com, hari ini, Selasa (16/2/2021), pendanaan Coral Island telah tembus 646.264 dolar AS atau setara dengan Rp 9 miliar hanya dalam waktu lima belas hari saja.

Jumlah dana sebesar itu didapatkan Stairway Games dari 14.266 backers atau pendukung di Kickstarter. Dan waktu penggalangan ini masih terus berlanjut lagi, dan tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak dana diraup.

Developer game asal Yogyakarta ini awalnya memang menargetkan untuk mengumpulkan dana sebesar 70 ribu dolar AS dalam memulai pengembangannya. Target ini langsung terpenuhi dalam waktu 36 jam saja.

Lanjut dari hari ke hari, proyek penggalangan dana game buatan Indonesia ini pun terus mencapai berbagai milestones. Mulai dari tambahan fitur, porting ke platform lain, dukungan mod, hingga multiplayer di milestones 600 ribu dolar AS.

Penggalangan dana Coral Island di Kickstarter tembus Rp 9 M. (Kickstarter)
Penggalangan dana Coral Island di Kickstarter tembus Rp 9 M. (Kickstarter)

 

Di tingkat lanjutannya, jika penggalangan dana Coral Island di Kickstarter tembus 700 ribu dolar AS makan akan ada pakaian khusus pantai dan pakaian festival untuk 20 NPC dalam game ini.

Jika tembus 750 ribu dolar AS, Stairway Games akan memasukkan empat NPC sebagai karakter yang dateable, atau ada opsi romance. Disusul 850 ribu dolar AS, maka akan ada 4 penduduk baru di pulai tersebut.

Dan masih ada beberapa tahapan dalam penggalangan dana ini melalui Kickstarter. Jika kamu ingin mendukung Stairway Games, bisa mengunjungi halaman INI untuk menjadi salah satu pendukung game buatan Indonesia ini.

Coral Island sendiri adalah game life dan farming simulation, namun dengan tambahan konservasi karang. Dan tentunya akan ada beragam aktivitas dan iteraksi dengan penduduk kota bahkan opsi romance.

Coral Island. (Stairway Games)
Coral Island. (Stairway Games)

 

Selain itu, Stairway Games telah membuka halaman Coral Island di Steam yang bisa kamu kunjungi lewat link INI. Dan sudah bisa kamu masukkan ke wishlist kamu, sambil menunggu kapan rilisnya nanti.

Game buatan Indonesia ini direncanakan akan membuka Early Access di Steam pada kuartal keempat 2021 mendatang. Dan Stairway Games menjadawalkan untuk meluncurkan versi final Coral Island pada kuartal keempat 2022 mendatang.

Berita Terkait