Games

5 Game Buatan Indonesia yang Rilis 2021 di Steam, Layak untuk Dinantikan!

Tenang, 2021 ini game buatan Indonesia tidak didominasi horor.

Agung Pratnyawan

Game buatan Indonesia rilis 2021. (HiTekno.com)
Game buatan Indonesia rilis 2021. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Tak sedikit game buatan Indonesia yang berkualitas, bahkan mendapatkan apresiasi secara internasional. Terutama untuk game PC dan konsol, yang mulai laris dipasarkan secara global.

Jika sebelumnya lebih banyak game horor buatan Indonesia yang mendunia, kini sudah bermunculan genre lain yang berkualitas tinggi. Seperti Coffee Talk yang mencuri perhatian media asing tahun lalu.

Tidak ketinggalan beberapa game PC yang akan meluncur pada 2021 ini. Kita bisa mendapatkan sederet game yang tidak kalah berkualitas. Dan tentunya layak untuk dinantikan peluncurannya.

Ada beberapa game buatan Indonesia yang menjanjikan akan meluncur secara global, terutama untuk game PC yang sudah membuka halaman pemasaran di Steam. Beberapa telah menjadwalkan meluncur pada 2021.

Berikut ini lima game buatan Indonesia yang layak dinantikan kehadirannya pada 2021 ini melalui Steam.

1. A Space For The Unbound

Mendengar nama Toge Production dan Mojiken, tentunya identik dengan game yang menjanjikan story menarik. Selain itu juga kerap menghadirkan musik syahdu dan visual grafis indah meski 2D.

Untuk A Space For The Unbound sendiri menceritakan kisah Atma dan Raya, pelajar SMA yang mendapati kejadian supernatural misterius. Jika penasaran, game PC ini sudah ada demonya di Steam untuk menjajal.

2. Coral Island

Menginginkan game simulasi kehidupan, membangun perkebunan dan peternakan, menjalin hubungan dengan warga sekitar, seperti Harvest Moon dan Stardew Valley? Coral Island jadi jawaban terbaik untuk kamu.

Menariknya, game buatan Indonesia ini tidak hanya menghadirkan grafis cantik. Namun juga memberikan beberapa mekanis yang unik. Dari bertambang dan merawat terumbu karang di sekitar pulau.

3. Parakacuk

Game PC yang sempat membuat geger saat diumumkan awal 2021 ini, Parakacuk dijadwalkan akan meluncur pada 29 Oktober 2021. Yang nantinya akan menawarkan stori dari geng SMA dalam membangun pengaruhnya di sekolahan.

Tak hanya soal perkelahian belaka, ada juga kisah cerita antar karakter bahkan percintaan dalam Parakacuk ini nanti. Uniknya, developer Gamecom Team sering memasukkan selipan joke kekinian.

4. Samudra

Samudra menjanjikan petualangan barah laut dengan beragam tantangannya. Secara grafis dan atmosfer yang ditawarkan juga cukup menjanjikan. Game buatan Indonesia ini memang menunjukkan consern pada masalah lingkungan.

Menariknya, kamu sudah bisa menjajal game buatan Indonesia ini melalui demonya di Steam. Samudra sendiri dijadwalkan akan meluncur pada 2021 ini, meski belum secara detail mengungkap tanggalnya.

5. Escape from Naraka

Seperti judulnya, game PC ini mengisahkan bagaimana petualangan untuk kabur dari neraka. Awalnya berjudul Leak, game yang mengangkat mitologi Bali ini resmi mengusung nama Escape from Naraka.

Game buatan Indonesia ini menjanjikan pengalaman 3D platformer fist-person, yang menantang kamu untuk menyelesaikan berabgai level. Itinya dari game PC ini adalah lari-lari dan melarikan diri.

Selain lima game PC di atas, masih ada sejumlah judul lainnya yang menarik untuk dinantikan. Seperti Tirta dari Agate yang akan meluncur untuk berbagai macam platform termasuk PlayStation.

Juga ada beberapa game buatan Indonesia di Steam yang menjalani proses early access. Meski belum resmi rilis versi finalnya, kamu bisa menjajal dulu game PC tersebut selama masa pengembangan.

Yakni Aquaculture Land: Fish Farming Simulation yang menjanjikan simulasi ternak lele dan ikan lainnya, juga ada Rising Hell game rougelike 2D platformer yang diiringi musik cadas.

Itulah sederet game buatan Indonesia yang akan resmi tersedia di Steam pada 2021 ini. Jika ada demonya, langsung saja coba. Jika tidak, masukkan dulu ke wishlist kamu sembari sabar menati peluncuran game PC tersebut.

Berita Terkait