Games

Spesifikasi PC Persona 5 Strikers, Minimal RAM 6 GB!

Persona 5 Strikers bisa jalan di laptop kentang?

Agung Pratnyawan

Persona 5 Strikers. (Atlus)
Persona 5 Strikers. (Atlus)

Hitekno.com - Atlus dipastikan akan memasarkan Persona 5 Strikers sebagai game PC di Steam. Seperti apa spesifikasi PC Persona 5 Strikers ini, apakah tergolong ringan untuk laptop kentang?

Persona 5 Strikers sendiri adalah spin-off dari seri kelima franchise Persona yang dikembangkan Atlus. Berbeda dari seri utamanya yang mengusung genre RPG, game PC ini lebih pada Action Adventur.

Meski begitu, Atlus tetap memberikan unsur RPG pada game besutannya ini. Tidak ketinggalan cerita yang juga jadi unggulan dari franchise Persona tersebut.

Dan tentunya tetap mengusung Joker sebagai karakter utama, disertai rekan-rekannya yang tergabung dalam kelompok Phantom Thieves. Pastinya bakal ada sederet karakter baru yang dihadirkan.

Game PC Persona 5 Strikers dipasarkan Sega selaku publisher melalui Steam. Kamu bisa mendapatkannya sejak 23 Februari 2021, dengan harga Rp 769.000 untuk versi standar, sedangkan Digital Deluxe sebesar Rp 899.000.

Persona 5 Strikers. (Steam)
Persona 5 Strikers. (Steam)

 

Lalu bagaimana dengan Persona 5 Strikers ini sendiri? Nampak cukup bersahabat untuk PC atau laptop kentang. Asal bisa memenuhi syarat minimumnya.

Yakni diawali dari RAM 6 GB, dengan kartu grafis setingkat GeForce GTX 660 dan CPU Intel Core i5 2300. Tergolong hardware lawas memang, sehingga cukup bersahabat bagi PC kentang.

Namun untuk lebih nyaman memainkan game PC ini, Atlus menyarankan setidaknya RAM 8 GB. Mengingat akan lebih banyak aksi dalam Persona 5 Strikers dibandingkan franchise utamanya yang turn-base.

Lebih lengkapnya lagi, berikut ini spesifikais PC Persona 5 Strikers yang didapatkan dari halaman Steam.

MINIMUM:
OS: Windows 8.1 64 bit
Processor: Intel Core i5-2300 / AMD FX-6350
Memory: RAM 6 GB
Graphics: NVIDIA GeForce GTX 660 (2GB) / AMD Radeon HD 7870 (2GB)
DirectX: Version 11
Storage: 10 GB available space

RECOMMENDED:
OS: Windows 10, 64 bit
Processor: Intel Core i5-3470 / AMD FX-8350
Memory: RAM 8 GB
Graphics: NVIDIA GeForce GTX 680 (2 GB) / AMD Radeon HD 7970 (3 GB)
DirectX: Version 11
Storage: 20 GB available space

Persona 5 Strikers. (Steam)
Persona 5 Strikers. (Steam)

 

Itulah spesifikasi PC Persona 5 Strikers yang cukup bersahabat dengan PC kentang maupun laptop kentang. Jangan lupa dapatkan game PC ini secara resmi di Atlus.

Berita Terkait