Games

Beri Update Besar, Cyberpunk 2077 Klaim Telah Lakukan Banyak Perbaikan

Perlahan Cyberpunk 2077 mendapatkan update untuk memperbaiki bug.

Agung Pratnyawan

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - Cyberpunk 2077 mendapatkan dibanjiri kritikan saat pertama diluncurkan karena banyaknya bug dalam game RPG ini. Developer CD Projek RED pun telah memberikan update untuk memperbaiki sejumlah masalah.

Seperti update besar yang diberikan, diklaim pengembang asal Polandia ini telah memperbaiki banyak bug dari game RPG tersebut.

Sebuah video yang dirilis belum lama ini, pengembang Polandia yang bermasalah CD Projekt Red, menguraikan bagaimana rencananya untuk mengatasi berbagai masalah yang telah mengganggu para pemain sejak dirilis bulan lalu.

Dalam sebuah video yang diunggah ke akun YouTube CD Projekt Red, salah satu pendiri Marcin Iwiski membahas peluncuran bencana Cyberpunk 2077.

"Berdasarkan warisan komunikasi asli dan jujur [kami], Anda telah mempercayai kami dan memesan game kami sebelumnya," kata Iwiski dilansir laman The Sun, Senin (18/1/2021).

"Meskipun mendapat ulasan bagus tentang PC, versi konsol Cyberpunk 2077 tidak memenuhi standar kualitas yang kami ingin penuhi. Saya, dan seluruh tim kepemimpinan, sangat menyesal untuk ini dan video ini adalah milik saya secara publik," tambahnya.

Iwiski menyalahkan masalah tersebut pada lingkup "besar" game dan tantangan untuk membuatnya bisa diterapkan di beberapa generasi konsol game.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

 

"Kami mempersulit diri kami sendiri dengan ingin membuat game terlihat epik di PC dan kemudian menyesuaikannya ke konsol - terutama game lama," katanya.

Iwiski mengakui bahwa tim "meremehkan tugas" yang ada.

Dia memohon kepada para penggemar untuk tidak menyalahkan malapetaka peluncuran game tersebut pada tim pengembangan CD Projekt RED yang "bekerja sangat keras dan berbakat".

"Saya dan dewan adalah pembuat keputusan akhir, dan itu adalah panggilan kami untuk merilis permainan," kata Iwiski.

"Meskipun, percayalah, kami tidak pernah bermaksud untuk hal seperti ini terjadi. Saya meyakinkan Anda bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda". lanjutnya.

Kemudian dalam video tersebut, Iwiski, yang ikut mendirikan CD Projekt RED pada 1994, menguraikan peta jalan untuk pembaruan perangkat lunak di masa mendatang guna memperbaiki masalah Cyberpunk.

"Pertama akan turun dalam 10 hari, dan akan diikuti oleh minggu-minggu berikutnya", katanya.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

 

Itu berarti patch utama pertama Cyberpunk akan turun sebelum 23 Januari mendatang.

"Pembaruan lebih lanjut, yang akan dirilis di semua platform, akan diluncurkan secara teratur", kata Iwiski.

Dia menyoroti bahwa CD Projekt RED merilis tiga pembaruan untuk Cyberpunk pada akhir 2020 untuk memperbaiki gangguan dan masalah lainnya.

Namun, perbaikan yang akan datang mewakili tambalan "utama" pertama.

"Tujuan utama kami adalah memperbaiki bug dan crash yang dialami gamer di seluruh platform," katanya.

CD Projekt RED masih menjanjikan lebih banyak update baru untuk memperbaiki bug dari Cyberpunk 2077 tersebut. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait