Games

Makin Langka, Microsoft Genjot Produksi Xbox Seris X dan S

Tak hanya PS5, Xbox Series X dan Xbox Series S juga mengalami kelangkaan barang.

Agung Pratnyawan

Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)
Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)

Hitekno.com - Konsol game generasi terbaru masih saja jadi buruan dan permintaanya terus naik. Tidak hanya PlayStation 5, Xbox Series X dan Xbox Series S pun ikut mengalami kelangkaan stok.

Sejak diluncurkan November 2020, Xbox Series X dan Xbox Series S telah mengalami kelangkaan, dan stok di pengecer besar kerap habis.

Kepala Xbox, Phill Spencer berencana menambah ketersediaan konsol tersebut. Termasuk ingin meningkatkan produksi konsol game baru mereka ini.

Spencer menjelaskan bahwa Microsoft memproduksi konsol game baru ini secepat mungkin dan bekerja dengan mitra produksi untuk lebih meningkatkan output.

"Kami sedang membuatnya secepat yang kami bisa. Kami memiliki semua jalur perakitan yang berjalan," kata Phill Spencer kepada "Major Nelson" Larry Hryb Xbox Live dalam podcastnya, seperti dikutip dari Gamespot, Senin (4/1/2021).

Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)
Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)

 

Phill Spencer mengaku juga telah berbicara tentang percepatan produksi chip yang digunakan Xbox Series X dan Xbox Series S dengan Lisa Su dari AMD.

Ia menambahkan distribusi ke pengecer besar seperti Walmart dan Best Buy diharapkan akan menjadi lebih sering karena percepatan produksi.

Di sisi lain, Sony juga memiliki permintaan untuk konsol game PlayStation 5 atau PS5 yang sangat tinggi. Masalah di satu perusahaan kemungkinan besar memenaruhi yang lain, mengingat Sony juga menggunakan GPU AMD Radeon RDNA 2.

Sebagai informasi, Baik Xbox Series X dan Xbox Series S maupun PS5 menggunakan custom chip dari AMD.

Kita nantikan saja, apakah Microsoft bisa mendongkrak produksi Xbox Series X dan Xbox Series S atau tidak. Mengingat permintaan akan konsol game baru ini belum surut. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait