Games

Disaster Report 5 Sedang Dikembangkan, Terkuak Lewat Teaser Ini

Sang developer, Granzella, telah mengungkapkan proyek game baru di situsnya.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi game Disaster Report 4. (YouTube/ PlayStation)
Ilustrasi game Disaster Report 4. (YouTube/ PlayStation)

Hitekno.com - Bagi gamer penggemar simulasi dan juga sensasi dalam menghadapi bencana alam, Disaster Report series bisa menjadi pilihan. Sang developer, Granzella, baru saja mengunggah tulisan yang resmi yang menyiratkan proyek game baru Disaster Report 5.

Switch memang telah menerima Disaster Report 4: Summer Memories pada konsolnya, namun sepertinya Granzella sudah menyiapkan game baru kelima mereka.

Pada blog resmi perusahaan, Granzella membuka diskusi mengenai judul anyar game.

Mereka menyebutkan bahwa perusahaan sedang "berencana dan bertekad membuat prototipe" Disaster Report 5.

Kalimat yang menyatakan "5" juga diberi dengan huruf tebal sehingga itu bisa menjadi kata kunci tersirat dari developer.

Ilustrasi game Disaster Report. (Dual Shockers)
Ilustrasi game Disaster Report. (Dual Shockers)

 

"Rumor 5. Saya akan berbagi sedikit tentang judul kita selanjutnya. Menurut informasi yang saya peroleh dari sumber yang tidak dapat saya ungkapkan, perencanaan dan pembuatan prototipe parsial untuk Disaster Report 5 tampaknya sudah dimulai. Mengenai apakah ''Stiver Island” (Capital Island) akan dimasukkan pada cerita atau tidak, saya hanya akan berhenti sampai di sini," tulis keterangan pada situs resmi Granzella.

Dikutip dari Gematsu, itu merupakan teaser paling resmi di mana sedikit teaser sebenarnya sudah ada melalui Disaster Report 4: Summer Memories.

Konten unduhan "Epilogue Part 2" telah menyiratkan keberadaan Disaster Report 5 jika pemain lebih teliti dalam menelusurinya.

Ilustrasi game Disaster Report 4. (YouTube/ PlayStation)
Ilustrasi game Disaster Report 4. (YouTube/ PlayStation)

 

Disaster Report 4: Summer Memories pertama kali diluncurkan untuk PlayStation 4 pada November 2018 di Jepang, diikuti oleh Switch pada September 2019.

Selanjutnya, game tersebut dirilis di PC via Steam pada April 2020 bersamaan dengan peluncuran ke PlayStation 4 dan Switch (versi global). Game sebelumnya mendapatkan penilaian 7 dari 10 poin di Steam.

Disaster Report 4 berhasil menghadirkan game action adventure yang mengambil latar sebuah bencana gempa di mana banyak gedung runtuh di sekitarnya.

Masih belum diketahui simulasi atau latar gempa seperti apa yang nantinya dihadirkan melalui game baru Disaster Report 5.

Berita Terkait