Games

World of Warcraft Shadowlands Jadi Game PC Tercepat dalam Penjualan

Dalam waktu sehari, World of Warcraft Shadowlands terjual 3,7 juta unit.

Agung Pratnyawan

World of Warcraft Shadowlands. (Blizzard Entertainment)
World of Warcraft Shadowlands. (Blizzard Entertainment)

Hitekno.com - World of Warcraft Shadowlands telah resmi meluncur pada 23 November 2020 kemarin. Dan pada peluncurannya, game PC ini langsung laris manis mendapatkan angka penjualan tinggi.

Dalam World of Warcraft Shadowlands sendiri, memungkinkan para pemain untuk perjalanan ke dalam medan yang tak diketahui di alam baka Azeroth, Shadowlands, ekspansi game ke-8 yang sangat dinanti-nanti. 

Blizzard Entertainment menyampaikan kalau World of Warcraft Shadowlands telah berhasil dijual lebih dari 3,7 juta unit di seluruh dunia pada hari pertama.

Dengan pencapaian angka ini, World of Warcraft Shadowlands kini diklaim sebagai game PC dengan penjualan tercepat di dunia.

Pemegang rekor yang sebelumnya, yang juga dipegang oleh Blizzard sendiri yaitu Diablo III, menjual lebih dari 3,5 juta copy di hari pertamanya.

World of Warcraft Shadowlands. (Blizzard Entertainment)
World of Warcraft Shadowlands. (Blizzard Entertainment)

 

Pengumuman hari ini mengonfirmasi bahwa Shadowlands telah melampaui milestone serta pencapaian lain yang terlaporkan dalam kerangka waktu yang sama berdasarkan angka penjualan game PC lainnya dalam sejarah.

Tak hanya itu, World of Warcraft masih terus melihat keterlibatan yang kuat dari komunitas global dalam satu franchise:

  • Dalam beberapa bulan sebelum ekspansi dirilis dan pada saat akhirnya dirilis, game ini mencapai dan berhasil mempertahankan jumlah pemain tertinggi dalam sebulan, atau pemain yang berlangganan jangka panjang dibandingkan dengan periode yang sama setelah dan sebelum ekspansi WoW dalam 10 tahun terakhir, baik di belahan bumi Barat maupun Timur.
  • Para pemain telah menghabiskan waktu lebih banyak di Azeroth dalam setahun sampai saat ini jika dibandingkan dengan periode yang sama dalam 10 tahun terakhir.
  • Selain itu, total waktu pemain di game tahun ini sampai saat ini hampir menjadi dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

 

"Saya merasa sangat bergetar dan tak sabar memasuki dunia Warcraft bersama jutaan pemain di seluruh dunia," ucap J. Allen Brack, president Blizzard Entertainment.

"Saya merasa bangga melihat para pemain menikmati semua fitur dan konten di Shadowlands—baik menjelajahi aspek karakter yang baru dengan Covenants, atau yang juga baru menapaki dunia WoW, merasakan pengalaman pemain baru di Exile’s Reach—dan masih banyak lagi ke depannya." lanjutnya.

World of Warcraft Shadowlands. (Blizzard Entertainment)
World of Warcraft Shadowlands. (Blizzard Entertainment)

 

Diluncurkannya Shadowlands baru awal dari petualangan yang belum pernah dialami di World of Warcraft, dengan banyak fitur yang pastinya ditunggu-tunggu para pemain dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.

Mulai hari ini, Shadowlands Season 1 akan dimulai dengan gerbang menuju raid di ekspansi pertama, Castle Nathria—benteng gothic di Revendreth—akan dibuka dalam kesulitan Normal dan Heroic.

Dungeon Mythic Keystone juga akan tersedia, menarik perhatian hero Azeroth dengan reward yang lebih tinggi, seiring kesulitan yang makin tinggi pula. Akhir dari dungeon di season ini, Prideful, mengubah pencapaian para hero menjadi musuh mereka dalam bentuk manisfestasi yang diselimuti ego.

Selain itu, pemain juga akan adu kemampuan di Arena dan Battlegrounds saat season Rated PvP pertama di ekspansi ini dimulai.

Itulah pencapaian World of Warcraft Shadowlands yang diklaim Blizzard Entertainment sebagai game PC dengan penjualan tercepat. 

Berita Terkait