Games

Makin Sukses, Genshin Impact Raih iPhone Game of the Year di App Store

Setelah Google Play Store, kini Apple App Store beri penghargaan pada Genshin Impact.

Agung Pratnyawan

Paimon maskot Genshin Impact. (miHoYo)
Paimon maskot Genshin Impact. (miHoYo)

Hitekno.com - Genshin Impact makin menorehkan suksesnya di tahun ini. Tidak hanya soal pendapatan, namun juga menyabet penghargaan Game of the Year 2020 dari Apple App Store.

Secara resmi, miHoYo mengumumkan pencapaian mereka lewat akun Twitter Genshin Impact atas penghargaan yang diterimanya dari distribusi aplikasi milik Apple.

Game mobile ini dianugerahi Best of 2020 sebagai iPhone Game of the Year dari Apple App Store, alias game terbaik untuk iPhone di tahun ini.

"Kami sekali lagi dengan bangga mengumumkan bahwa Genshin Impact telah memenangkan App Store Game of the Year Award 2020" tulis dalam pengumuman tersebut.

"Paimon ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda selama ini. Kalian semua luar biasa" lanjutnya.

Genshin Impact meraih iPhone Game of the Year. (miHoYo)
Genshin Impact meraih iPhone Game of the Year. (miHoYo)

 

Sebelumnya, game mobile garapan miHoYo ini juga sukses menyabet game terbaik 2020 dari Google Play Store di beberapa negara, termasuk Indonesia dan Jepang.

Tak hanya di pasar game mobile, Genshin Impact juga diperhitungkan untuk platform PlayStation 4 dan PC. Terlebih sempat mendapatkan penghargaan game pilihan player di PS4.

Game action RPG ini juga masuk dalam nominasi Golden Joystick Awards 2020 kemarin. Tidak ketinggalan The Games Awards memasukkannya dalam nominasi sejumlah kategori.

Kesuksesan Genshin Impact ini juga terlihat dari pendapatannya yang terhitung fantastis. Terlebih hadir sebagai game gratis untuk berbagai macam platform.

Seperti laporan Sensor Tower yang menyebutkan kalau game mobile ini meraup 393 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,5 triliun selama 28 September hingga 28 November 2020.

Genshin Impact meraih iPhone Game of the Year. (miHoYo)
Genshin Impact meraih iPhone Game of the Year. (miHoYo)

 

Itulah kesuksesan Genshin Impact yang tidak hanya meraih game terbaik 2020 dari Google Play Store Indonesia, juga meraih iPhone Game of The Year dari Apple App Store.

Jika kamu berminat dengan game garapan miHoYo ini, kamu bisa memainkan Genshin Impact secara gratis di Android, iOS, PC, dan PlayStation 4.

Berita Terkait