7 Tips Genshin Impact untuk Player Gacha Gratisan, Tetap Asyik Main

Baik yang menggelontorkan duit maupun gratisan tetap bisa menikmati Genshin Impact dengan asyik.

Agung Pratnyawan
Minggu, 15 November 2020 | 20:30 WIB
Genshin Impact. (miHoYo)

Genshin Impact. (miHoYo)

Hitekno.com - Genshin Impact hadir sebagai game gratis namun telah meraup keuntungan fantastis dalam waktu singkat. Hal ini didapatkan dari microtransaction dalam sistem gacha.

Sistem gacha sendiri adalah undian untuk bisa mendapatkan karakter dan senjata. Kamu bisa mendapatkan secara cuma-cuma dengan memainkan game gratis ini.

Namun bagi yang punya budget lebih dan tidak sabaran, bisa membeli crystal untuk menarik gacha maupun hal lain di dalam game action RPG ini.

Baca Juga: Cewek Cantik Ini Cosplay Jadi Karakter Genshin Impact, Bikin Netizen Salfok

Menariknya, miHoYo sebagai developer mampu menyeimbangkan player berbayar yang rela menggelontorkan uang dengan para player gacha gratisan.

Karena sistem gacha dengan tingkat probabilitas rendah membuat untung-untungan meski menggelontorkan uang. Namun serajin-rajinnya player terbatasi dengan resin.

Sistem battle pass yang berbayar juga memberikan bonus menarik, seperti senjata. Namun harus ada proses yang dijalani untuk menaikkan level.

Baca Juga: Ungguli Pendapatan PUBG, Genshin Impact Raih Rp 3,6 Triliun dalam Sebulan

Gacha di Genshin Impact juga menerapkan pitty atau pengampunan. Yakni kepastian mendapatkan bintang 5 setelah 95 kali menarik gacha. Dan kepastian bintang 4 jika menarik gacha sekali 10.

Genshin Impact. (miHoYo)
Genshin Impact. (miHoYo)

Lalu bagaimana cara para player gacha gratisan bisa bersaing dengan mereka yang menggelontorkan banyak uang untuk main game action RPG ini?

Berikut ini tim HiTekno.com ramkum tips Genshin Impact bagi player gacha gratisan yang ingin memaksimalkan dan menikmati game action RPG.

Baca Juga: Usai Juara, Atlet Esports Ini Habiskan Rp 100 Juta di Gacha Genshin Impact

1. Tandai Tempat Menarik

Peta Genshin Impact. (HiTekno.com)
Peta Genshin Impact. (HiTekno.com)

Dalam map game gratis ini kita mendapatkan fitur menambahkan tanda atau pin pada lokasi-lokasi penting. Seperti lokasi dengan ore atau kristal.

Juga bisa menandai lokasi monster, artefak, hingga buah dan item lainnya. Jika suatu saat membutuhkan, kita bisa kembali dengan melihat tanda tersebut di map.

Baca Juga: Genshin Impact Rilis Update v1.1 pada 11 November, Tambah Karakter Baru?

2. Rutin Main dan Farming tiap Hari

Aktivitas rutin Genshin Impact. (HiTekno.com)
Aktivitas rutin Genshin Impact. (HiTekno.com)

Tidak hanya menyelesaikan 4 tugas harian, kamu bisa melakukan farming atau mengumpulkan item-item dan experient yang diperlukan tiap harinya.

Seperti farming ore atau iron, buah dan sumber makanan, artefak, dan beberapa item yang restock tiap 24 jam atau waktu tertentu.

Juga habiskan resin tiap harinya, untuk farming item, mora atau uang, juga EXP. Terlebih bos yang akan menjatuhkan item-item menarik dan untuk ascend karakter.

Tidak ketinggalan kirim ekspedisi tiap harinya untuk mendapatkan item penting. Seperti ore, maupun uang yang akan bermanfaat.

3. Kuasai Kombinasi Elemen

Elemen Genshin Impact. (HiTekno.com)
Elemen Genshin Impact. (HiTekno.com)

Tidak punya Diluc dan Venti bukan berarti selesai dalam main Genshin Impact. Kamu bisa melakukan kombinasi karakter lain untuk mendapatkan bonus damage elemen.

Kuasasi bagaimana cara kerja elemen dalam game ini, seperti overpower, superconduct, dan masih banyak lainnya dengan memanfaatkan skill karakter.

Begitu juga element resonansi yang bisa dibentuk dari kombinasi karakter kita yang memeberikan bonus. Dari ATK, SPD, Cooling Down, dan masih banyak lainnya.

Bahkan karakter gratis seperti Kaeya dan Lisa bisa menghasilkan kombinasi elemen mematikan. Kombinasikan elemen dari karakter yang kamu miliki untuk memaksimalkan damage.

4. Maksimalkan Bintang 4, Jangan Remehkan Bintang 3

Senjata bintang 3 Genshin Impact. (HiTekno.com)
Senjata bintang 3 Genshin Impact. (HiTekno.com)

Baik itu senjata dan karakter bintang empat bisa dimanfaatkan lebih maksimal. Terlebih karakter bintang 4 yang bisa menghasilkan dame besar berkat kombinasi elemen.

Kombinasi elemen karakter bintang empat bisa menghasilkan damage yang tak kalah besar. Juga manfaatkan buff dari makanan dan artefak.

Jangan pula remehkan bintang 3, seperti senjata akan lebih mudah di refine karena mudah mendapatkan jenis serupa. Dan senjata bintang 4 sulit untuk didapatkan.

Untuk artefak, semakin tinggi level dunia kamu potensi dapat bintang lima semakin besar. Kumpulkan artefak bintang 1 hingga 3 untuk upgrade bintang 5.

5. Satu Karakter Bintang 5 Cukup

Karakter Genshin Impact. (HiTekno.com)
Karakter Genshin Impact. (HiTekno.com)

Tak perlu iri melihat banyaknya karakter bintang lima milik orang lain. Cukup dengan satu karakter bintang 5, bisa mengangkat tim kamu sampai level tinggi.

Manfaatkan pitty gacha untuk mendapatkan kepastian bintang lima, terlebih karakter. Setelah mendapatkan, maksimalkan level senjata dan artefaknya.

Ditunjang karakter lain yang bisa mengaktifasi bonus damage elemennya. Jika bintang lima kategori support, pastikan punya DPS yang sejalan.

6. Hemat Item dan Mora Sejak Awal

Kebutuhan item dan Mora Genshin Impact. (HiTekno.com)
Kebutuhan item dan Mora Genshin Impact. (HiTekno.com)

Sejalan meningkatnya level, kamu akan mendapatkan lebih banyak mora dan item yang lebih berharga. Namun kebutuhan kamu akan hal itu juga semakin banyak.

Terutama untuk item upgrade, baik senjata maupun ascend karakter butuh makin banyak. Terlebih mora yang semakin naik jika upgrade kamu semakin tinggi.

Berhemat dari awal akan memudahkan kamu saat mendapatkan karakter atau senjata menarik. Karena kamu butuh banyak item, exp, maupun mora untuk menaikkan levelnya agar setara tim sekarang.

Kamu juga bisa berhemat makanan untuk heal dengan memanfaatkan teleport ke Angel of Seven Statue. Juga buah yang tersedia di berbagai tempat jika tidak dalam kondisi darurat.

7. Waifu > Meta

Karakter Genshin Impact. (HiTekno.com)
Karakter Genshin Impact. (HiTekno.com)

Tiap karakter dalam Genshin Impact punya kelebihan dan fungsinya masing-masing. Meski tidak populer, sejumlah karakter bisa dimaksimalkan baik kombinasi elemen maupun item.

Sebagai contoh Amber, karakter yang banyak dianggurkan para player. Jika kamu mengidolakan Amber, karakter ini cocok untuk eksplorasi terlebih sedikitnya karakter pemakai senjata panah.

Dengan adanya karakter waifu atau husbando dalam tim kamu, akan membuat permainan lebih menyenangkan. Dan kamu betah farming dalam jangka waktu lama juga sering.

Maksimalkan karakter favorit kamu dengan memberikan item terbaik, dan support dari karakter lain. Bentuk tim yang optimal dengan waifu atau husbando.

Itulah 7 tips Genshin Impact bisa tetap asyik main meski cuma gacha gratisan. Namun tidak salah jika kamu mau mengucurkan uang untuk game gratis ini.

Berita Terkait
TERKINI

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB

Apa saja yang disiapkan HoYoverse dalam Update Genshin Impact Versi 4.4 ini?...

games | 18:34 WIB

Feiyu Scorp 2 adalah gimbal khusus yang dirancang eksklusif untuk kamera mirrorless....

games | 13:35 WIB

Update Honkai Impact 3 v7.2 akan dirilis di iOS, Android, dan PC pada 18 Januari 2023....

games | 18:34 WIB

Enam belas pemain terbaik akan bertanding di Shanghai untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah utama sebesar sekitar 3...

games | 11:26 WIB

Enduring Light yang dihadirkanHoYoverse untuk Tahun Baru diTears of Themis....

games | 11:44 WIB
Tampilkan lebih banyak