Games

Persona 4 Golden Laris, SEGA Ingin Bawa Lebih Banyak Game Atlus ke PC

Setelah Persona 4 Golden, game Atlus apa yang dibawa SEGA ke PC?

Agung Pratnyawan

Persona 4 Golden. (Atlus)
Persona 4 Golden. (Atlus)

Hitekno.com - Persona 4 Golden yang mendapat tanggapan positif usai diluncurkan ke PC melalui Steam, mendorong SEGA untuk membawa game-game garapan Atlus ke PC.

Baik SEGA dan Atlus awalnya tidak menduga kalau perilisan game-game mereka ke PC akan menuai sukses besar. Terlebih untuk game RPG Persona 4 Golden.

Awalnya game RPG ini diluncurkan untuk PlayStation Vita, namun konsol game handheld dari Sony tersebut telah resmi dimatikan.

Setelahnya, SEGA membawa game tersebut untuk hadir ke Steam. Dan menjadi pintu masuk bagi para pemain baru maupun para veteran RPG untuk memainkannya.

Persona 4 Golden juga jadi tonggak bagi Atlus dan SEGA untuk lebih berani membawa game-game mereka ke PC. Seperti termuat dalam laporan finansial terbaru perusahaan tersebut.

Persona 4 Golden.(Atlus)
Persona 4 Golden.(Atlus)

 

Diwartakan Gematsu, President SEGA Sammy -- Haruki Satomi menyampaikan kalau perusahaannya selama ini belum optimal dalam eksplorasi opsi menghadirkan game Atlus ke PC.

Namun dengan melihat kesuksesan Persona 4 Golden baik dari respon dan angka penjualan, SEGA menyadari adanya potensi yang besar di pasar game PC.

Oleh karena itu, direncanakan untuk membawa lebih banyak katalog Atlus yang kaya akan game RPG untuk pasar game PC di masa mendatang.

Baik secara port, remaster, dan remake. Namun sayangnya perusahaan asal Jepang ini belum secara gamblang menyebut apa saja yang akan dibawa ke PC.

Begitu juga tidak ada informasi apakah seri terbaru dari Atlus akan dibuat jadi game PC atau tidak. Keduanya masih menutup rapat-rapat.

Persona 4 Golden.(Atlus)
Persona 4 Golden.(Atlus)

 

Sebagai informasi, Atlus meruapakan salah satu developer dan publisher game asal Jepang. Yang mayoritas gamenya mengusung genre RPG.

Persona 4 Golden hanya salah satu nama besar dari franchise yang mereka miliki. Paling baru sudah ada Persona 5 yang hadir eksklusif di PlayStation 4.

Selain itu masih ada Shin Megami Tensei series yang kini lebih akrab meluncur untuk platform milik Nintendo. Juga berbagai spin-off yang sempat melambungkan nama Atlus.

Kita nantikan saja game PC apa lagi yang akan dihadirkan Atlus dan SEGA setelah kesuksesan Persona 4 Golden di Steam. Apakah Persona 5?

Berita Terkait