Games

Berawal dari Hobi Ngegame, Segini Gaji Pro Player

Moonton memberikan peraturan mengenai jaminan minimum gaji pro player di gelaran MPL.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Gaji pro player. (youtube/Jonathan Liandi)
Gaji pro player. (youtube/Jonathan Liandi)

Hitekno.com - Bukan hanya sekedar hobi, usai eSports diakui sebagai olahraga di dunia Internasional, kehidupan para pro player semakin terjamin. Baru-baru ini, mantan pegawai Moonton, Lius Andre mengungkap gaji pro player di dunia pro scene.

Estimasti gaji pro player ini disampaikan oleh Lius Andre saat dirinya tampil di video Empetalk bersama Jonathan Liandi beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut, Lius Andre mengungkap estimasi gaji para pro player yang berlaga di gelaran MPL. Menurutnya, Moonton memberikan peraturan mengenai jaminan minimum gaji pro player di gelaran MPL.

Disampaikan olehnya, minimum gaji para pro player di gelaran MPL sejak membentuk metode franchise league cukup menggiurkan. Rata-rata, gaji pro player dimulai di rentang harga Rp 5,4 juta yang tentu saja di atas UMR DKI Jakarta saat ini.

Namun, perlu digaris bawahi, estimasi tersebut adalah gaji minimum. Untuk beberapa pro player dengan performa luar biasa tentu mendapat total gaji yang jauh lebih fantastis.

Gaji pro player. (youtube/Jonathan Liandi)
Gaji pro player. (youtube/Jonathan Liandi)

 

''Di MPL itu ada minimum gaji. Ya udah gue sebutin deh ya, Rp 5,4 juta. Itu minimum ya dan bahkan itu di atas UMR di Jakarta lho ya. So, kalian kebayang dong berapa gaji untuk player MPL yang bagus berapa'' ungkap Lius Andre yang kerap disapa Ko Lius ini.

Dengan total gaji fantastis, jelas saja jika kini dunia eSports bukan lagi sekedar hobi, namun juga sangat menjanjikan di masa mendatang.

Sebelumnya, pada Asian Games 2018 lalu, eSports telah resmi masuk sebagai pertandingan eskibisi. Di tahun 2019, eSports lalu masuk menjadi bagian SEA Games yang menjadi cabang olahraga bermedali.

Jika kamu tertarik menjadi seorang pro player layaknya Lemon dan kawan-kawan dengan gaji fantastis, perlu keseriusan dalam menekuni game yang kamu sukai ya.

Berita Terkait