Games

Dikonfirmasi, Resident Evil Village Bawa Resolusi 4K dengan Ray Tracing

Kombinasi teknologi terbaru di PS5 dijamin meningkatkan aura horor dari Resident Evil Village.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Resident Evil Village. (blog.playstation.com)
Resident Evil Village. (blog.playstation.com)

Hitekno.com - Resident Evil Village merupakan salah satu game horor favorit yang dinantikan oleh penggemar di konsol terbaru. Sang publisher, Capcom, mengonfirmasi bahwa game baru tersebut bakal mendukung resolusi 4K dengan teknologi Ray Tracing.

Meski sudah memberikan trailer hingga beberapa fiturnya, namun Capcom masih belum mengonfirmasi tanggal rilis resmi game.

Mengumumkan lewat blog resmi PlayStation, mereka hanya mengungkapkan "2021" sebagai tahun debutnya Resident Evil Village. Game ini adalah penerus dari Resident Evil 7 yang memiliki popularitas tinggi.

Resident Evil Village diklaim bakal memiliki waktu loading super cepat dan pemicu adaptif pada pengontrol DualSense.

Kombinasi dari dukungan 4K HDR, Ray Tracing, serta Tempest 3D AudioTech pada PS5 dijamin meningkatkan aura horor dari Resident Evil Village.

Resident Evil Village. (blog.playstation.com)
Resident Evil Village. (blog.playstation.com)

 

Pada blog resmi PlayStation, terungkap bahwa game akan dimulai ketika Ethan Winters dan istrinya Mia hidup damai di lokasi baru. Saat mereka membangun kehidupan baru bersama, sebuah tragedi menimpa mereka sekali lagi.

Capcom memberikan kata kunci bahwa Resident Evil Village bakal menghadirkan "wajah yang dikenali" dan "musuh baru".

Dikutip dari GameSpot, Chris Redfield biasanya menjadi pahlawan dalam seri Resident Evil, kini mempunyai motif tersendiri.

"Dunia Ethan tiba-tiba runtuh sekali lagi ketika Chris Redfield, wajah yang tidak terduga namun familiar akan muncul, memicu rangkaian peristiwa yang membuat Ethan putus asa," tulis deskripsi pada trailer sebelumnya.

Trailer Resident Evil Village. (blog.playstation.com)
Trailer Resident Evil Village. (blog.playstation.com)

 

Resident Evil Village akan dirilis pada 2021 di PlayStation 5, Xbox Series X / Series S, dan PC.

Capcom mengindikasikan bahwa game ini kemungkinan juga akan datang ke PS4 atau Xbox One, meski belum dikonfirmasi. Sama seperti Resident Evil 7 game akan dikembangkan pada RE Engine dan dimainkan dalam sudut pandang orang pertama.

Di Resident Evil Village, pemain bakal mengendalikan Ethan Winters dan diklaim menghadirkan pertarungan jarak dekat yang "mengerikan".

Berita Terkait