Valorant First Strike, Turnamen Esports Resmi dengan Prize Pool Rp 100 Juta

Riot Games resmi menggandeng One Up untuk menggelar Valorant First Strike di Indonesia.

Agung Pratnyawan
Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:08 WIB
Game PC Valorant. (Riot Games)

Game PC Valorant. (Riot Games)

Hitekno.com - Riot Games Asia Tenggara resmi mengumumkan rencana turmanen Esports tingkat perguruan tinggi pada 2021 mendatang untuk game PC Valorant.

Game shooting berbasis karakter 5v5 Ini memang tengah populer saat ini. Bahkan mulai merembak di kalangan Esports.

Turnamen regional ini akan memberi peluang bagi para pemain di seluruh Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong untuk mulai membangun pamor regional mereka melalui arena esport dan pertandingan Valorant resmi tingkat perguruan tinggi.

Baca Juga: Khusus, Valorant Hadirkan Mode Left Hand View untuk Gamer Kidal

One Up Organizer secara resmi ditunjuk sebagai mitra perwakilan resmi di Indonesia untuk esport dan pertandingan kompetitif tingkat perguruan tinggi oleh Riot Games Asia Tenggara.

Sebagai kickoff, One Up Organizer akan mengadakan turnamen Valorant First Strike: Indonesia. Penyelenggaraan turnamen eksklusif dan resmi ini, akan menampilkan kemampuan terbaik dari tim-tim di Indonesia.

Selain itu, sebagai mitra resmi dari Riot Games Asia Tenggara, One Up juga akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan universitas di Indonesia, untuk membangun dan menyajikan sensasi dan rangkaian turnamen secara langsung.

Baca Juga: Valorant Dapat Update Anyar, Sage Terkena Nerf

"Kami dengan antusias menyambut kemitraan secara resmi dengan Riot Games Asia Tenggara, kami yakin dengan perkembangan pesat dari gim Valorant, yang sudah mendapat antusiasme positif dari gamers seluruh dunia. Kami optimis tim-tim terbaik di Indonesia akan memberikan yang terbaik dalam kompetisi bergengsi ini. Tidak hanya itu, pemenang dari turnamen Valorant First Strike: Indonesia secara otomatis mendapatkan slot di ajang esports yang akan diselenggarakan di tahun 2021," ujar Edwin, VP Business Development One Up.

Valorant First Strike.(Riot Games)
Valorant First Strike.(Riot Games)

Kehadiran Riot Games secara resmi di Asia Tenggara didasarkan dari sambutan positif para pemain, bahkan ketika game Valorant hanya berumur beberapa bulan sejak peluncurannya.

"Sudah banyak pemain Valorant di Asia Tenggara yang meminta kami untuk menyelenggarakan turnamen ini dan kami dengan antusias menjawab permintaan tersebut, terlebih minat esport Valorant sangat besar. Kami juga sangat senang dapat bermitra dengan organisasi esport terkemuka di Asia Tenggara, termasuk One Up untuk memperkenalkan tingkat terbaru dalam laga permainan kompetitif," ujar Chris Tran, Head of Esports di Riot Games Asia Tenggara, Taiwan dan Hongkong.

Baca Juga: Update Baru Valorant, Kini Fitur Rank Sudah Ditambahkan

Sebagai mitra resmi Riot Games Asia Tenggara, One Up juga akan melakukan serangkaian turnamen kualifikasi untuk Valorant, bertajuk First Strike: Indonesia.

Kompetisi bergengsi dengan prize pool terbesar di Indonesia untuk gim Valorant saat ini juga secara serentak dilakukan di berbagai negara Asia Tenggara pada bulan Desember 2020 mendatang.

Pendaftaran untuk kualifikasi pertama telah dibuka dari tanggal 14 Oktober 2020 di http://Valorant.One Up.co.id/, dengan hadiah terbesar, 100 juta Rupiah. Informasi lebih detail mengenai Valorant First Strike: Indonesia, dapat menghubungi +62 813-1162-7603.

Baca Juga: Perdana! Riot Games Gelar Turnamen eSports Valorant

Sejak peluncurannya, Valorant telah menjadi gim dengan pertumbuhan yang paling cepat. Gim ini telah menarik penonton online dalam jumlah yang masif dan komitmen dari para pemain profesional ternama dari berbagai latar belakang yang kompetitif, serta banyak memunculkan talenta baru.

Untuk mendukung pertumbuhan esport Valorant Riot Games bermitra dengan lebih dari 20 penyelenggara acara utama dalam meluncurkan Valorant Ignition Series, menghadirkan berbagai kompetisi sukses yang menarik perhatian jutaan penggemar.

Selama enam bulan terakhir, ratusan turnamen Valorant telah berlangsung dalam berbagai format, dengan hadiah lebih dari satu juta dolar untuk para tim dan pemain di seluruh dunia.

Berita Terkait
TERKINI

Tak sekadar berdarah tebal, ini empat hero Tank paling kuat untuk META Mobile Legends terkini....

games | 10:16 WIB

Siapa saja pro player Valoran asal Indonesia yang meramaikan VCT Pacific Stage 2....

games | 11:21 WIB

Apa saja yang ada dari booster pack Topeng Transfigurasi ini?...

games | 11:19 WIB

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly dan Jade akan hadir untuk menyaksikan perkembangan selan...

games | 10:05 WIB

Tears of Themis kembali mendapatkan event terbatas, yakni Cherished Memories....

games | 09:50 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 17:07 WIB

Update Genshin Impact terbaru ini menghadirkan tiga Karakter baru yang dapat dimainkan, yaitu Clorinde, Sigewinne, dan S...

games | 09:11 WIB

Aura, Echo dan Team Liquid sangat antusias dengan babak baru ini....

games | 11:12 WIB

Selain kembalinya map legendaris, Call of Duty Mobile juga menghadirkan Machine Pistol baru....

games | 13:50 WIB

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB
Tampilkan lebih banyak