Games

Tangguh Tanpa Xinn, RRQ Kalahkan Geek Fam di MPL Indonesia Season 6

Di Week 5, pertandingan RRQ sebenarnya cukup dinantikan oleh para fans mengingat kabar Xinn yang akan "comeback".

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

RRQ Hoshi. (Instagram/ mpl.id.official)
RRQ Hoshi. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Laga selanjutnya di hari kedua Week 5 MPL Indonesia Season 6 menghadirkan laga menarik antara RRQ Hoshi dan Geek Fam. Cukup intens, sang Raja berhasil mengandaskan Geek Fam dengan skor cukup sengit, 2 vs 1.

Usai sempat terseok-seok dan menderita empat kekalahan berturut-turut di Week 2 dan Week 3 usai ditinggal Xinn yang rehat, performa RRQ cukup positif saat pekan keempat.

Di Week 5, pertandingan RRQ sebenarnya cukup dinantikan oleh para fans mengingat kabar Xinn yang akan "comeback". Meski begitu, CEO RRQ sudah mengonfirmasi bahwa Xinn justru akan absen hingga MPL Indonesia Season 6 berakhir.

"Mungkin bisa saya kasih tahu kayaknya memang sudah dikonfirmasi juga. Xinn nggak akan main sampai akhir Season 6. Karena Xinn itu lagi ada beberapa urusan internal yang saya juga nggak bisa sebutin," ungkap CEO RRQ Andrian Pauline pada channel YouTube resmi tim.

Walaupun Xinn absen dari laga MPL Indonesia Season 6 ini, Andrian Pauline menegaskan bahwa pro player satu ini masih bagian dari RRQ karena terikat kontrak dalam beberapa tahun ke depan.

RRQ vs Geek Fam. (MPL Indonesia)
RRQ vs Geek Fam. (MPL Indonesia)

Sebagai informasi, susunan pemain serta hero pada RRQ Hoshi di game pertama melawan Geek Fam yaitu Alberttt dengan Roger, R7 dengan Jawhead, LJ dengan Hilda, Lemon dengan Ruby dan Vynnn dengan Pharsa.

Sementara roster serta hero dari Geek Fam adalah Ipin dengan Chou, Schwannn dengan Balmond, Freeza dengan Chang'e, Joker dengan Baxia, dan Babywww dengan Ling. Pada early-game, kedua tim cukup berimbang dalam hal skor kill.

Berperan sebagai core dan menggantikan Xinnn, sebenarnya Alberttt cukup bermain apik hingga mid-game. Bahkan ia sempat mendapatkan Monster Kill dan berhasil mencetak 6 Kill dengan 0 Death di menit ke-12.

Namun, memasuki menit ke-20, Freeza dengan hero Chang'e serta Babywww dengan Ling-nya bermain menawan sehingga mereka berhasil merepotkan RRQ Hoshi.

RRQ vs Geek Fam. (MPL Indonesia)
RRQ vs Geek Fam. (MPL Indonesia)

Geek Fam merebut kemenangan game pertama atas sang raja dengan skor Kill 16 vs 10 di menit ke-26. Pada game kedua, Geek Fam mencoba menggunakan meta diggie feeder untuk melawan RRQ Hoshi.

Hingga menit ke-17, kedudukan poin kill 36 vs 13 untuk keunggulan sang raja. Menit ke-23 menjadi momen emas RRQ Hoshi karena mereka berhasil menumbangkan 4 hero dan merebut Lord.

Menekan dari atas dan tengah, RRQ Hoshi berhasil menumbangkan Geek Fam pada game kedua dengan skor Kill 44 vs 15 di menit ke-23.

Pada game ketiga, lagi-lagi Geek Fam menerapkan meta diggie feeder menghadapi RRQ Hoshi. Di menit ke-11, skor Kill 28 vs 9 untuk keunggulan RRQ.

RRQ vs Geek Fam. (MPL Indonesia)
RRQ vs Geek Fam. (MPL Indonesia)

Albertt dengan hero Hayabusa dan Vynnn dengan Valir serta kecerdikan dari R7 (Alice) membuat Sang Raja menekan di mid-game. Berhasil merebut Lord di menit ke-12, RRQ Hoshi gagal menghancurkan Inhibitor meski mendapatkan Turret di sisi tengah dan atas.

Mengulang serangan dengan lagi-lagi membawa Lord, akhirnya RRQ berhasil meruntuhkan Inhibitor Turret milik Geek Fam di menit ke-20. Sang Raja merebut game ketiga dengan skor Kill 37 vs 15.

RRQ Hoshi rupanya masih sangat tangguh hingga berhasil merebut poin meski dengan susah payah menghadapi Geek Fam. Perlahan-lahan, sang raja kembali merangkak naik ke puncak klasemen MPl Indonesia Season 6.

Berita Terkait