Games

Akhirnya Diungkap Tanggal Rilis dan Harga Xbox Series X

Harga Xbox Series X cuma Rp 7,5 jutaan, kapan rilis?

Agung Pratnyawan

Xbox Series X. (Microsoft)
Xbox Series X. (Microsoft)

Hitekno.com - Konsol game baru Microsift, Xbox Series X akhirnya resmi mengungkap harga dan tanggal rilisnya. Yang ternyata sama seperti bocoran sebelumnya.

Xbox Series X sendiri akan diluncurkan pada 10 November 2020 mendatang. Dan sebelumnya, sudah dibuka pre-order lebih dahulu sejak 22 September 2020.

Soal harga Xbox Series X, Microsoft memastikan konsol game ini dibanerol 499 dolar AS atau setara dengan Rp 7,4 jutaan saja.

Xbox Series X tidak akan datang sendirian, karena di tanggal yang sama juga diluncurkan konsol game versi murahnya. Yakni Xbox Series S.

Microsoft membanderol Xbox Series S dengan harga 299 dolar AS saja, atau setara dengan Rp 4,5 jutaan. Dengan harga ini, sudah bisa memainkan game-game next gen.

Harga Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)
Harga Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)

 

Perbedaan yang paling mencolok bukan cuma pada harga Xbox Series X dan Xbox Series S. Ukuran kedua konsol game ini sangatlah berbeda.

Xbox Series S sebagai versi lebih terjangkau punya ukuran jauh lebih kecil. Bahkan satu Xbox Series X bisa memuat dua konsol game versi murahnya.

Selain itu, Xbox Series X masih dilengkapi dengan Blu-ray drive sehingga mendukung distribusi game fisik. Sedangkan Xbox Series X, full digital download tanpa optical drive.

Soal performa, tentu saja berebeda. Xbox Series X punya kemampuan komputasi sampao 12,15 TFLOPS, sedangkan Xbox Series S hanya 4 TFLOS.

Meski begitu, konsol game versi murah tersebut tetap menggunakan arsitektus serupa. Yakni AMD RDNA 2, yang juga telah mendukung ray tracing.

Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)
Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)

 

Kedua konsol game Microsoft ini dipastikan membuka pre-order pada 22 September dan akan mulai di pasarkan pada 10 November mendatang.

Sayangnya, belum diungkap lebih pasti regional mana saja di luar AS yang langsung mendapatkan perangkat ini di tanggal tersebut.

Dengan diungkapnya harga Xbox Series X dan Xbox Series S ini, apakah kamu berminat meminang konsol game Microsoft tersebut? Apakah memilih PlayStation 5 saja?

Berita Terkait