Games

Sempat Bocor, Akhirnya Resmi Diungkap Wujud dan Harga Xbox Series S

Akhirnya resmi dikonfirmasi wujud dan harga Xbox Series S.

Agung Pratnyawan

Wujud resmi Xbox Series S. (Xbox)
Wujud resmi Xbox Series S. (Xbox)

Hitekno.com - Sebelumnya sempat ramai bocoran bentuk dari konsol game baru, Xbox Series S. Bahkan bukan cuma wujudnya, namun sampai harganya ikut bocor.

Seolah mengkonfirmasi bocoran tersebut, Microsoft lewat akun media sosial resmi Xbox secara langsung mengungkap seperti apa wujud konsol game ini.

Kita bisa melihat versi murah dari Xbox Series X ini nampak seperti apa yang ada dalam bocoran sebelumnya. Yakni kotak putih dengan lingkaran hitam besar.

Lingkaran ini diduga sebagai saluran sirkulasi udara, selain yang ada pada bagian sisi atasnya. Secara ukuran, akan lebih kecil dari Xbox Series X.

Microsoft memamerkan konsol game ini dalam kondisi diberdirikan. Namun diduga nantinya bakal bisa diletakkan secara horizontal.

Bocoran Xbox Seris S. (Brad Sams)
Bocoran Xbox Seris S. (Brad Sams)

 

Tak hanya wujudnya, postingan di media sosial tersebut juga memberikan estimasi harga Xbox Series S. Yakni sebesar 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 jutaan.

Nampak perusahaan ini dengan bangga mengungkap harga Xbox Series S. Sayangnya, Microsoft masih belum membagikan harga Xbox Series X yang akan menjadi pesaing PlayStation 5 nanti.

Perusahaan tersebut juga menjanjikan akan mengungkap lebih detail akan konsol game baru mereka ini mendatang. Sayang belum diungkap tanggal acaranya.

Xbox Series S dihadirkan sebagai pendamping Xbox Series X untuk menggejar kelas yang lebih murah. Namun tetap menawarkan fitur next-gen.

Berbeda dengan Xbox Series X, konsol game ini lebih menargetkan pasar gamer yang cukup puas main dalam resolusi 1080p.

Wujud resmi Xbox Series S. (Xbox)
Wujud resmi Xbox Series S. (Xbox)

 

Microsoft sendiri menyematkan tagline 'Next gen performance in the smalles Xbox ever' [Performa next gen dalam Xbox terkecil].

Setelah resmi mengungkap wujud dan harga Xbox Series S, kita nantikan lebih detailnya. Termasuk berapa konsol game seri teratasnya akan dijual.

Berita Terkait