Games

Tak Lagi Eksklusif, Sony Ingin Bawa Lebih Banyak Game Firs-Party ke PC

Setelah Horizon Zero Dawn, game eksklusif apa lagi yang akan dibawa ke PC?

Agung Pratnyawan

Horizon Forbidden West. (PlayStation)
Horizon Forbidden West. (PlayStation)

Hitekno.com - PlayStation 4 sebelumnya dikenal dengan game eksklusif dari studio fist-party Sony. Namun nantinya beberapa judul akan dibawa ke platform game PC.

Yang telah resmi dihadirkan sebagai game PC adalah Horizon Zero Dawn. Meski muncul banyak bug di awal peluncuran, namun game ini mendapatkan respon cukup baik.

Perusahaan asal Jepang ini telah resmi meluncurkan laporan tahunannya kepada publik. Yang di dalamnya juga termuat strategi ke depan Sony.

Termasuk dengan strategi dalam dunia game, tidak terbatas ada konsol game baru PlayStation 5. Namun juga ada rencana terkait sederet judul-judul game mereka.

Dalam laporan terbarunya, Sony menyebutkan kalau berencana untuk membawa lebih banyak game fist-party mereka ke platform game PC.

"Kami akan jelajahi memperluas judul fist party kami ke platform PC, untuk mendorong pertumbuhan lebih lanjut dalam profitabilitas kami." tulis Sony.

Sayangnya tidak diungkap game-game fist-party mana saja yang sebelumnya ada di PlayStation 4 untuk dibawa ke platform game PC nantinya.

Horizon Zero Dawn. (PlayStation)
Horizon Zero Dawn. (PlayStation)

 

Rencana ini diyakini mampu mendorong pertumbuhan keuntungan Sony di masa depan. Dan dipercaya dapat meningkatkan jumlah user aktif PlayStation.

Banyak analis yang percaya kalau langkah Sony menghadirkan game fist-party yang sebelumnya eksklusif ke PC untuk menarik pemain baru ke platform PlayStation.

Seperti Horizon Zero Dawn, yang sudah dibawa ke game PC lewat Steam. Diduga akan memancing lebih banyak player untuk datang ke seri keduanya.

Seri keduanya, Horizon Forbidden West telah resmi diumumkan. Dan direncanakan untuk meluncur ke PlayStation 5. Tentunya akan menarik bagi player Horizon Zero Dawn.

Kita nantikan saja judul-judul fist-party apa saja yang akan dibawa Sony untuk meluncur ke game PC. Mengingat PlayStation 4 punya banyak game eksklusif.

Berita Terkait