Games

Oknum Fans Auto Geram, EVOS Legends: Jangan Serang ONIC!

Belasan ribu komentar negatif langsung menghujani akun resmi ONIC Esports.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Game kedua ONIC vs EVOS Legens dimenangkan ONIC dengan skor 19 vs 7. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua ONIC vs EVOS Legens dimenangkan ONIC dengan skor 19 vs 7. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hitekno.com - MPL Indonesia Season 6 Day 1 Week 3 (Reguler Season) menhadirkan duel panas antara EVOS vs ONIC. Atmosfer setelah laga semakin panas mengingat oknum fans EVOS Legends berbondong-bondong menyerang akun resmi milik ONIC Esports.

Unggahan ONIC mengenai berita kemenangannya langsung dihujani belasan ribu komentar dari netizen.

Sebagian besar dari mereka berkomentar negatif mengingat laga EVOS vs ONIC diwarnai insiden kesalahan teknis dari pihak EVOS.

Banyak dari oknum fans EVOS Legends menuntut Respect Pause dari ONIC. Sebagai informasi, laga EVOS vs ONIC dimenangkan oleh Landak Kuning dengan skor 1 vs 2.

Insiden terjadi pada game pertama di mana para pemain EVOS meminta pause setelah mengalami kendala teknis.

Game Pause dari EVOS saat game pertama EVOS vs ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game Pause dari EVOS saat game pertama EVOS vs ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Setelah pause di early-game, REKT melakukan chat ping "P" dan Wannn juga memberi chat "Lag Banget".

Namun mengingat jatah Pause yang dimiliki oleh EVOS Legends sudah habis, maka pertandingan harus dilanjutkan.

Pihak MPL sendiri sudah menjelaskan bahwa setiap tim memiliki jatah pause maksimal selama 5 menit.

EVOS Legends telah memakai jatah pause tersebut sehingga pertandingan harus dilanjutkan. Keterangan resmi dari MPL bisa dibaca melalui link ini.

Postingan dari ONIC ini mendapatkan belasan ribu komentar negatif dari oknum fans EVOS Legends. (Instagram/ onic.esports)
Postingan dari ONIC ini mendapatkan belasan ribu komentar negatif dari oknum fans EVOS Legends. (Instagram/ onic.esports)

 

Terdapat rumor yang beredar bahwa jaringan Wi-Fi milik EVOS sempat mengalami eror. Pihak ONIC sendiri berterus terang bahwa mereka tidak merasa senang meski menang atas Macan Putih.

Hal itu dikarenakan tim lawan mengalami masalah sehingga ini tidak seperti kemenangan tim sebelumnya.

"Perasaannya biasa aja sih. Soalnya nggak seru mas menang kayak gitu. Kita pun sekarang meski dapat poin ya biasa aja gitu nggak kayak biasanya, nggak ada rasa senang. Nggak se-hype pas menang kayak lawan tim kemarin. Ya karena kesalahan Wi-Fi mereka ya, mau gimana lagi," kata ONIC Rasy saat konferensi pers dengan media patner MPL Indonesia Season 6 pada Jumat (28/08/2020) kemarin.

Pernyataan resmi EVOS Legends setelah duel panas mereka dengan ONIC Esports. (Instagram/ evosesports)
Pernyataan resmi EVOS Legends setelah duel panas mereka dengan ONIC Esports. (Instagram/ evosesports)

 

Pernyataan resmi terbaru dari EVOS Legends menyatakan bahwa mereka masih menyelidiki penyebab kendala teknis yang terjadi.

Manajer EVOS Legends mengungkapkan bahwa itu ada kemungkinan dari provider atau mungkin dari perangkat Wannn sendiri mengingat setelah re-connect, hanya Wannn yang mengalami ping tinggi.

Mereka juga menjelaskan bahwa ONIC tak perlu melakukan Respect Pause karena kendala ada di tim mereka.

 

"Dua menit awal lancar, di menit kedua atau menit ketiga mulai nge-lag, anak-anak ping-nya sampai ke 120. Kita minta pause pertama udah re-log, semuanya udah beres, tinggal Wannn masih naik turun. Menurut saya itu nggak perlu sih (Respect Pause) karena ini memang kesalahan dari kita. Kita lagi menelusurin nih, masalahnya dari provider atau dari device-nya sendiri. Karena saat itu (setelah re-log) HP Wannn saja yang stuck di ping 120," kata EVOS Ghost Manager (Rahadian Mada Kertoyoso).

Akun resmi dari EVOS Legends bahkan mengimbau agar netizen atau oknum fans Macan Putih agar tidak terus-terusan menyerang akun ONIC.

 

Mereka berharap agar tercipta atmosfer pertandingan eSports yang positif tanpa adanya komentar negatif dari para fans.

"Kepada semua, mohon untuk tidak menyerang para pemain dan halaman ONIC Esports karena mereka hanya mengikuti aturan. Mereka tidak melakukan melakukan kesalahan apa pun. Mereka mengalahkan kami dengan adil dan jujur dalam permainan dan pantas mendapatkan poin. GGWP untuk ONIC dan kami akan menunggu pertemuan berikutnya di MPL," tulis keterangan resmi EVOS Legends.

Tensi pertandingan EVOS vs ONIC di MPL Indonesia Season 6 memang cukup tinggi karena kedua tim merupakan mantan juara MPL sebelumnya. EVOS Legends pernah menjuarai MPL Season 4 sementara ONIC meraih gelar juara MPL Season 3.

Berita Terkait