Games

Preview RRQ vs EVOS: Juara Bertahan di atas Angin

Pekan pertama MPL Indonesia Season 6 langsung mempertemukan RRQ vs EVOS.

Agung Pratnyawan

Laga antara RRQ vs EVOS di MPL Indonesia Season 6 akan digelar Sabtu (15/8/2020). [Dok MPL Indonesia]
Laga antara RRQ vs EVOS di MPL Indonesia Season 6 akan digelar Sabtu (15/8/2020). [Dok MPL Indonesia]

Hitekno.com - MPL Indonesia Season 6 pekan perdana akan langsung mempertemukan duel klasik RRQ vs EVOS. Dua tim seteru abadi ini akan dipertemukan dalam pertandingan hari ini, Sabtu (15/8/2020).

Tentu saja, pertermuan dua tim Esports Mobile Legends ternama ini akan menyajikan tontonan menarik, tetapi sukar diprediksi.

RRQ Hoshi datang sebagai juara bertahan, setelah berhasil memenangkan MPL Indonesia Season 5 pada April kemarin. Di laga final, tim yang digawangi LJ, Vynnn, R7, Lemon, Xinn, Liam, dan Wizzking itu mengalahkan EVOS Legends dalam laga 5 babak.

Sementara EVOS Legends - terdiri dari Zeys, Rekt, Rexxy, Wannn, Bajan, Pendragon, dan Revicii - yang terakhir kali keluar sebagai juara di MPL Indonesia Season 4, digadang-gadang akan menjadi salah satu kandidat juara pada musim ini.

Hati-hati

Laga antara RRQ vs EVOS di MPL Indonesia Season 6 akan digelar Sabtu (15/8/2020). [Dok MPL Indonesia]
Laga antara RRQ vs EVOS di MPL Indonesia Season 6 akan digelar Sabtu (15/8/2020). [Dok MPL Indonesia]

 

Meski demikian EVOS Legends tak mau sesumbar. Dalam keterangan yang diterima Suara.com, manajer EVOS Rahadian Mada Kertoyoso mengatakan RRQ sebagai lawan pertama mereka musim ini sungguh jadi tantangan berat.

"RRQ sebagai lawan pertama sih buat kita memang berat. Tapi melawan tim yang kuat sebagai pembuka bisa jadi bahan evaluasi yang baik untuk kita," kata Mada.

RRQ, dengan beban juara bertahan, juga tampak hati-hati. Usai memenangkan pertandingan pertama mereka musim ini atas Geek Fam, Joshua LJ Darmansyah yang tampil sebagai juru bicara, mengaku bahwa timnya tak menganggap remeh siapa pun musim ini.

"Kita lihat semua tim improve, berusaha jadi lebih baik dari season sebelumnya. Fakta di season sebelumnya, tim yang habis juara, di season berikutnya mulai kendor. Jadi kita berusaha jaga konsistensi," kata LJ dalam wawancara usai pertandingan pertama.

RRQ Hoshi di atas angin

RRQ Hoshi. (Instagram/ mpl.id.official)
RRQ Hoshi. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Tetapi jika melihat catatan pertandingan, RRQ Hoshi berada di atas angin. Dalam pertandingan pertama melawan Geek Fam, Rivaldi R7 Fatah dkk berhasil menang mudah, nyaris tanpa perlawanan, dalam laga dua babak.

Kemenangan ini tentu mengangkat moral RRQ. Selain itu, catatan pertemuan dengan EVOS juga menunjukkan bahwa Rex Regum Qeon - nama lengkap RRQ - masih terlalu digdaya.

Dari lima pertemuan terakhir, RRQ hanya sekali kalah melawan EVOS Legends. Satu-satunya kemenangan EVOS atas RRQ Hoshi terjadi pada Maret, di MPL Season 5. Ketika itu, secara mengejutkan, RRQ ditekuk dalam laga dua babak.

Tetapi setelah itu, di babak Playoff dan Final, giliran RRQ yang mempecundangi EVOS. Laga paling sengit terjadi di final, ketika RRQ dipaksa bermain hingga babak kelima sebelum dinobatkan sebagai juara.

Dua kemenangan lain diraih RRQ pada MPL Invitational 4 Nation Cup, Juli kemarin dan MDL pada Februari lalu.

Faktor Xin sebagai core di RRQ Hoshi juga harus diperhitungkan. Di laga perdana kontra Geek Fam, meski tak keluar sebagai MPV, Xinnn tampil memukau. Menggunakan Ling di game pertama dan Yi Sun Shin di babak kedua, Xinnn tampil sangat ganas dan menonjol.

Sementara EVOS Legends sendiri di laga besok diduga masih mengandalkan Gustian Rekt sebagai motor permainan.

Kita nantikan saja pertemuan perdana RRQ vs EVOS di MPL Indonesia Season 6 ini. Akankah juara bertahan mampu mengulang kesuksesan? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait