Games

Facebook Gaming Diluncurkan di iOS, Performanya Lumpuh

Facebook gaming ini terlah dirilis di perangkat iOS, berbulan-bulan setelah versi Android-nya dirilis.

Dinar Surya Oktarini

Facebook Gaming tampung Mixer setelah ditutup Microsoft. (Mixer)
Facebook Gaming tampung Mixer setelah ditutup Microsoft. (Mixer)

Hitekno.com - Awal tahun ini, media sosial Facebook mengumumkan aplikasi baru berupa Facebook Gaming.

Aplikasi ini pada dasarnya adalah versi seluler dari Facebook Gaming di web di mana ia akan menjadi rumah bagi streaming langsung game dan juga memberi gamer akses ke game berbasis Facebook tertentu di ponsel mereka.

Facebook gaming ini terlah dirilis di perangkat iOS, berbulan-bulan setelah versi Android-nya dirilis, tetapi sayangnya aplikasi tersebuttampaknya lumpuh dan down karena tak disertai dengan game apa pun di dalamnya.

Hal ini berarti bahwa satu-satunya hal yang dapat dilakukan aplikasi ini adalah membiarkan pemain menonton streaming langsung game yang akan menghilangkan sebagian kegunaanya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, dalam pernyataan yang dibuat oleh COO Facebook Sheryl Sandberg, ''Sayangnya, kami harus menghapus fungsionalitas permainan sepenuhnya untuk mendapatkan persetujuan Apple atas aplikasi Facebook Gaming mandiri yang berarti pengguna iOS memiliki pengalaman yang lebih rendah daripada mereka yang menggunakan Android.''

Facebook Gaming tampung Mixer setelah ditutup Microsoft. (Mixer)
Facebook Gaming tampung Mixer setelah ditutup Microsoft. (Mixer)

 

Bagi mereka yang penasaran mengapa fitur permainan bukan bagian dari aplikasi iOS, itu karena Apple umumnya tidak mengizinkan aplikasi untuk mengemas aplikasi lain.

Belum lama ini perusahaan menjelaskan bahwa dengan mengizinkan aplikasi untuk mengemas aplikasi lain.

Secara efektif akan mencegah Apple untuk meninjau aplikasi tersebut dan demikian tidak memungkinkan mereka untuk memberikan pengalaman yang sama dengan pengguna iOS.

Nantinya perusahaan mengharapkan layanan streaming game seperti Stadia atau Project xCloud di perangkat iOS.

Berita Terkait