Games

Menarik, Project Athia Garapan Square Enix Bakal Jadi Game Open World

Pakai Luminous Engine, Project Athia punya visual berbeda dari Final Fantasy.

Agung Pratnyawan

Project Athia. (Square Enix)
Project Athia. (Square Enix)

Hitekno.com - Project Athia sempat dipamerkan Square Enix dalam gelaran khusus pengenalan PlayStation 5. Kabar barunya bakal jadi game open world.

Dalam teaser awalnya, Project Athia hadir dengan visual mengagumkan. Tak heran saat itu langsung membuat ramai para gamer menantikannya.

Dengan menggunakan game engine dari Luminous Productions, Square Enix menghadirkan visual yang sangat berbeda dibandingkan Final Fantasy.

Kabar paling baru, President Square Enix Yosuke Matsuda dalam wawancara dengan Weekly Tokyo Keizai Plus menyampaikan kabar terbaru Project Athia.

Dalam wawancaranya, ia menyampaikan kalau garapan terbaru Square Enix ini akan menjadi game open world yang memiliki kebebasan tinggi.

Yosuke Matsuda menyampaikan kalau player nantinya bebas untuk eksplorasi dunia dalam game baru ini. Tentunya jadi kabar yang menarik.

Sudah disuguhkan visual menarik, dunia yang indah, ditambah kebebasan eksplorasi, tak heran Project Athia layan untuk dinantikan.

Project Athia. (Square Enix)
Project Athia. (Square Enix)

 

Dalam kesempatan yang sama, bos Square Enix ini juga memuji PlayStation 5. Di mana konsol game ini menawarkan kemampuan untuk menghasilkan visual memukau.

Ia memuji bagaimana platform tempat Project Athia nantinya dirilis akan bisa mengimplementasikan teknologi ray-tracing yang dramatis.

Yosuke Matsuda juga menyampaikan komitmennya dalam menghadirkan game baru di PlayStation 5 mendatang. Sembari juga menghadirkannya ke PC.

Selain itu, Square Enix juga tetap akan meramaikan pasar mobile dan cloud gaming. Tempat dimanana perusahaan asal Jepang ini akan menghadirkan game baru.

Dikutip HiTekno.com dari Gematsu, disayangkan Square Enix masih belum mau membuka kapan peluncuran Project Athia nantinya.

Namun yang dapat dipastikan, game baru ini akan hadir sebagai game open world yang akan meluncur ke PlayStation 5 dan PC.

Bagaimana pendapatmu? Apakah makin menanti kehadiran Project Athia dari Square Enix ini? Seperti apa game baru tersebut kita nantikan saja.

Berita Terkait