Games

Cari Pemilik Nintendo Switch yang Hilang, Polisi Ini Pakai Animal Crossing

Polisi tersebut mengirim email melalui Animal Crossing karena tak tahu bagaimana menghubungi pemilik NIntendo Switch.

Dinar Surya Oktarini

Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)
Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)

Hitekno.com - Belum lama ini seorang pemain game Animal Crossing asal Taiwan mengunggah tangkapan layar di akun Facebook miliknya yang memberikan info bahwa dirinya menerima email di game dari petugas kepolisian.

Awalnya pemain ini mengaku agak khawatir, tetapi ia menyadari bahwa polisi setempat menghubunginya untuk penyelidikan salah satu temannya bernama Zheng yang kehilangan konsol Nintendo Switch.

Pada game Animal Crossing: New Horizons sendiri tradisi bertukar email untuk berkomunikasi adalah hal yang biasa.

Dalam unggahannya, polisi tersebut mengatakan pada emailnya jika ia menemukan Nintendo Switch milik seseorang dan masih dalam keadaan menyala.

''Halo, ini kepolisian East Helping Rd, Daan branch, Taipei. Kami menemukan Nintendo Switch dalam keadaan menyala'' tulisnya dalam email game Animal Crossing.

Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)
Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)

 

Dilansir dari laman AsiaOne, polisi tersebut mengatakan jika ia tidak tahu bagaimana mengontak pemiliknya, sehingga ia meminta tolong email yang ada di game Animal Crossing agar Switch tersebut bisa dikembalikan.

Diketahui, Zheng mambawa perangkat Nintendo Switch tersebut saat pergi ke ATM. Ia tak menyadari jika ia menaruh konsol tersebut di atas mesin ATM dan lupa mengambilnya usai melakukan transaksi.

Untungnya perangkat Nintendo Switch tersebut ditemukan oleh seseorang dan diserahkan pada polisi terdekat.

Tak menemukan kontak pemilik perangkat tersebut. polisi tersebut memiliki ide untuk menghubungi orang terdekat via email di game Animal Crossing.

Untungnya teman-teman Zheng yang berhasil membagikan email dari polisi yang dikirim melalui email Animal Crossing dan perangkat Nintendeo Switch tersebut bisa dikembalikan ke pemiliknya.

Berita Terkait