Games

Sakitnya Berkurang, Raptor Machete Mobile Legends Kena Nerf Moonton

Pengguna Marksman dengan Burst Damage tinggi akan kecewa dengan pengumuman ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Raptor Machete. (HiTekno.com)
Raptor Machete. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Kabar yang kurang menyenangkan datang bagi pengguna role Marksman dan pengguna hero tertentu dari role Assassin. Dalam update anyar di Advanced Server, item Jungle Raptor Machete diprediksi tidak akan "sesakit" biasanya.

Jika kamu merupakan pengguna Marksman dan butuh Damage tinggi di early-game, pemakaian item Jungle sangat berguna dalam mengumpulkan XP dan Gold dengan lebih cepat.

Sebagi informasi, item Jungle Raptor Machete sering digunakan oleh pengguna hero Marksman dalam memberikan True Damage lumayan tinggi kepada lawan.

Pada patch note 1.4.92, item Jungle Raptor Machete mendapatkan Nerf dari Moonton.

Jika sudah meluncur ke Original Server, item tersebut diprediksi tidak akan menghasilkan Damage "sesakit" yang biasanya.

Item Jungle Raptor Machete. (HiTekno.com)
Item Jungle Raptor Machete. (HiTekno.com)

 

Seperti yang telah diketahui, Damage Mobile Legends terbagi menjadi 3 yaitu True Damage, Physical Damage, dan Magical Damage.

True Damage ditandai efek berwarna putih, Physical Damage berwarna merah, dan Magic Damage berwarna ungu.

Di antara ketiga Damage di atas, True Damage-lah yang menghasilkan tingkat kerusakan dan Damage paling tinggi.

Pasalnya, True Damage ini tidak bisa di-counter oleh apa pun sehingga nilai Damage-nya selalu penuh.

Tank yang memiliki armor setebal apa pun atau hero yang mempunyai item anti Magic tidak dapat menghindari poin penuh dari True Damage.

Update anyar Mobile Legends. (HiTekno.com)
Update anyar Mobile Legends. (HiTekno.com)

 

Beberapa item yang bisa menghasilkan True Damage termasuk Endless Battle, Thunder Belt, Calamity Reaper, dan item Jungle seperti Raptor Machete.

Pada awal Juli ini, Moonton menghilangkan efek True Damage yang ada di Raptor Machete dan digantikan dengan Physical Damage.

"Sekarang, Pasif Unik memberikan Physical Damage tidak lagi True Damage," tulis Moonton pada update terbaru Mobile Legends.

Istilah tepatnya mungkin "sakit sih" tapi nggak akan "sakit banget".

Meski efek Pasif Uniknya hanya akan berlangsung selama 3 detik, namun pergantian efek menjadi Physical Damage ini tentunya cukup merugikan bagi Marksman pengguna Raptor Machete.

Granger, Hero Mobile Legends. (Moonton)
Granger, hero Mobile Legends yang sering memakai Raptor Machete. (Moonton)

 

Hero-hero dengan tipe Burst Damage tinggi seperti Claude, Karrie, Granger, dan Wanwan tidak akan sesakit biasanya jika dibandingkan menggunakan Raptor Machete sebelum di-update.

Sebaliknya, hero Fighter atau Tank yang biasanya menjadi korban True Damage pertama kali cukup gembira dengan Nerf di atas.

Itulah tadi info update terbaru Mobile Legends mengenai Raptor Machete, apakah kamu juga suka menggunakan item ini?

Berita Terkait