Games

Mengangkat Urban Legend Indonesia, Game Code Atma Resmi Meluncur

Game pop culture karya anak bangsa ini mengangkat kisah-kisah legenda dan karakter mitologi di Indonesia.

Dinar Surya Oktarini

Game Code Atma. (Agate Games)
Game Code Atma. (Agate Games)

Hitekno.com - Salah satu developer game Indonesia, Agate Games hari ini merilis game terbarunya pada, Kamis (25/6/2020) yang berjudul Code Atma.

Game idle RPG ini merupakan salah satu buah pemikiran CEO Agate Games, Arief Widhiyasa yang waktu kecil suka memaikan game gasing Jepang jika di film-film bisa mengeluarkan kekuatan dan seperti naga.

Buah pemikiran dasarnya ini lantas dikembangkan menjadi sebuah game Code Atma yang berdasar pada menceritakan dunia yang memiliki aplikasi dan bisa berkomunikasi dengan mahkluk halus dan masih berhubungan dengan legenda hingga mitos.

Game karya anak bangsa ini akan membawa pemain masuk dalam sebuah petualangan supernatural yang menegangkan. Ditemani dengan karakter-karakter unik nan misterius, dengan lambat laun pemain akan mempelajari dan memecahkan misteri dibalik keberadaan para Atma.

Game Code Atma. (Agate Games)
Game Code Atma. (Agate Games)

 

Dunia Code Atma berada dalam posisi yang janggal, kejadian mistis yang berangkat dari mitologi dan kisah rakyat Indonesia tetap datang diiringi dengan perkembangan teknologi. Sebagai seorang Seeker yang dipersenjatai dengan aplikasi misterius.

Code Atma ini menggabungkan legenda mitologi kebudayaan Indonesia, yang berbeda dari game ini memiliki cerita di balik karakter yang disesuaikan dengan pop culture.

Dalam game yang diluncurkan secara live streaming ini dipandu oleh Annisa Syamsi ini juga menjelaskan mengenai penjaga diri sendiri atau Atma yang dalam bahasa Sansekerta berarti ''Jiwa'' atau mahkluk penjaga pada setiap orang. 

''Setiap karakter punya cerita dan konspirasi yang akan ditemukan di seeker atau pemain.'' jawab salah satu Creative Director Agate, Fandry Indrayanti.

Game Code Atma. (Agate Games)
Game Code Atma. (Agate Games)

 

Karakter yang ada di game Code Atma sendiri merupakan persepsi yang sama dengan seeker (pemain Code Atma). Bahkan karakter Atma sendiri terinspirasi dari hantu-hantu di Indonesia hingga cerita-cerita legenda seperti cerita sangkuriang, wayang dan banyak hal lainnya yang dibuat lebih urban.

Game yang dikembangkan lebih dari 2 tahun ini kini memiliki Atma yang dikembangkan lebih dari 100 lebih.

Menjadi game pop culture pertama di Indonesaia, game Code Atma kini sudah bisa didownload di Play Store. Selamat mengungkap misteri di game Code Atma ini ya Seeker. 

Berita Terkait