Games

SEGA Remake Alex Kidd, Game Legendaris dari Era Master System

Makin banyak game jadul mendapatkan remake untuk platform modern.

Agung Pratnyawan

Alex Kidd in Miracle World DX. (SEGA)
Alex Kidd in Miracle World DX. (SEGA)

Hitekno.com - Alex Kidd, game jadul yang legendaris dari masa konsol game SEGA lawas. Game ini awalnya meluncur di SEGA Master System lalu berlanjut ke Mega Drive.

Kabar terbarunya, Alex Kidd akan mendapatkan remake untuk platform modern. SEGA akan mengangkatnya dalam judul Alex Kidd in Miracle World DX.

Dikutip HiTekno.com dari GameRant, remake dari game jadul ini diumumkan SEGA dalam gelaran IGN Sumer of Gaming 2020.

Tak akan lama, dilaporkan kalau Alex Kidd in Miracle World DX tersebut akan meluncur pada kuartal pertama 2021 mendatang.

Seperti diketahui, franchise Alex Kidd telah menjadi ikon SEGA sebelum hadirnya Sonic the Hedgehog yang akhirnya jadi maskot resminya.

SEGA sendiri tengah rajin dalam mengolah ulang game jadul mereka untuk platform modern. Sebelum Alex Kidd, sudah ada Street of Rage 4 yang sukses.

Lalu bagaimana dengan Alex Kidd in Miracle World DX ini? Nampaknya tetap menjanjikan setelah kesuksesan Street of Rage 4.

Alex Kidd in Miracle World DX. (SEGA)
Alex Kidd in Miracle World DX. (SEGA)

 

Seperti game aslinya yang meluncur pada 1986 di SEGA Master System, Alex Kidd remake ini akan hadir dengan genre paltformer.

Namun tentu saja, remake ini akan memberikan visual Alex Kidd menjadi lebih modern. Namun tetap slide scrolling platformer.

Nampak dalam video trailer, Alex Kidd in Miracle World DX menggarap ulang level dari game jadul tersebut menjadi tampil lebih modern.

Dalam menghadirkan game ini, SEGA menggandeng Merge Games selaku publisher dan Jankenteam yang berperan sebagai developer.

Simak berikut ini video trailer perdana dari game jadul SEGA yang digarap ulang jadi modern tersebut.

Rencananya, Alex Kidd in Miracle World DX akan meluncur pada kuartal pertama 2021 ke PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch.

Berita Terkait