SEGA akan Membuat Game Gear Micro, Apa Itu?

Apakah ini konsol game baru dari SEGA?

Agung Pratnyawan

Posted: Rabu, 03 Juni 2020 | 10:00 WIB
SEGA Game Gear Micro. (Famitsu)

SEGA Game Gear Micro. (Famitsu)

Hitekno.com - SEGA dikabarkan akan membuat ulang konsol game lawas mereka dalam wujud yang baru. Setelah Mega Drive Mini, akan dihadirkan SEGA Game Gear Micro.

Game Gear sendiri adalah konsol game handheld berteknologi 8-bit yang diluncurkan SEGA pada 1990 di Jepang, dan 1991 di Amerika Utara.

Dikutip HiTekno.com dari The Verge, media game Jepang ternama, Famitsu mengabarkan kalau SEGA akan meluncurkan Game Gear Micro dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: SEGA Siapkan Pengumuman Besar, Diduga Kembali ke Pasar Konsol Game

Peluncuran SEGA Game Gear Micro ini bertepatan dengan perayaan 60 tahun perusahaan asal Jepang tersebut. Seperti apa konsol game handheld ini?

Kemunculan SEGA Game Gear Micro sendiri ditemukan di halaman situs resmi perusahaan tersebut. Yakni di https://60th.sega.com/ggmicro/ yang menampilkan wujudnya.

SEGA Game Gear Micro. (nintendolife)
SEGA Game Gear Micro. (nintendolife)

Selain itu, nampak tulisan kalau SEGA akan mengungkap perangkat baru ini pada 3 Juni 2020 tepat pukul 13.00 waktu setempat.

Baca Juga: SEGA Bawa 3 Game Yakuza ke Xbox One, Akhir Penantian Panjang

Famitsu melaporkan kalau produk terbaru dari SEGA ini baru tersedia di pasar pada 6 Oktober 2020 mendatang untuk pasar Jepang.

Dalam gambar promo tersebut, menampilkan sebuah tangan dengan SEGA Game Gear Micro di atasnya. Nampak perangkat ini akan berukuran mungil.

Dalam konsol game handheld tersebut, nampak sedang memainkan game Sonic the Hedgehog. Salah satu judul game yang memang hadir ke Game Gear.

Baca Juga: Baru Terungkap, Konsol Game Sega Tahun 1990 Pernah Dirakit di Indonesia

Famitsu juga melaporkan kalau ada beberapa pilihan warna untuk SEGA Game Gear Micro ini. Dari hitam, biru, kuning, dan merah.

SEGA Game Gear Micro. (nintendolife)
SEGA Game Gear Micro. (nintendolife)

Bagaimana soal harga? SEGA akan menjualnya di Jepang dengan harga 4.980 yen atau sekitar Rp 654 ribu jika dikonversikan ke rupiah.

Sayangnya masih belum ada informasi lebih mendetail game apa saja yang akan hadir ke konsol game Handheld dari SEGA ini.

Baca Juga: Ikutan Rilis Konsol Game Mungil, Ini Harga SEGA Mega Drive Mini

Kita tunggu saja kabar selunjutnya setelah resmi diungkap. Pastinya penasaran seperti apa game-game yang ada di SEGA Game Gear Micro ini.

Berita Terkait
Berita Terkini

ada 12 Juli 2024, fase baru dari event spesial anniversary ke-3 "Where the Heart Belongs" akan dirilis Tears of Themis....

games | 10:38 WIB

Berhadiah hingga 3.000 dolar AS dan trofi, cek kompetisi fan art dari Zenless Zone Zero....

games | 10:30 WIB

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB