Games

Waduh, Moonton Resmi Umumkan MSC 2020 Batal!

MSC 2020 gelaran kompetisi eSports untuk game Mobile Legends terbesar se-Asia Tenggara.

Agung Pratnyawan

Logo Mobile Legends. (Moonton)
Logo Mobile Legends. (Moonton)

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asian Cup (MSC) 2020 awalnya dijadwalkan digelar 10-14 Juni 2020. Namun sayangnya MSC 2020 resmi dibatalkan.

Moonton lewat rilis resminya, mengumumkan kalau MSC 2020 resmi dibatalkan sebagai dampak pandemi virus corona COVID-19.

Berikut isi pengumuman resmi Moonton yang diterima HiTekno.com:

Pandemi COVID-19 telah secara signifikan berdampak pada setiap aspek dunia, dan hal tersebut juga menjadi salah satu tantangan paling berat untuk acara eSports dalam skala besar.

Kini, kita berada sangat dekat dengan jadwal Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asian Cup (MSC) 2020.

Sejatinya, MSC dijadwalkan pada 10-14 Juni, namun pandemi terus berlanjut dan tak ada yang mampu memastikan kapan berakhirnya wabah ini.

Mematuhi hukum yang berlaku serta menjamin keamanan tim, staf, mitra, dan penggemar adalah prioritas kami.

Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)
Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)

 

Selain itu, pembatasan sosial dan perjalanan internasional juga menjadi faktor penting dalam mempertimbangkan dilaksanakannya acara internasional berskala besar dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, setelah sepenuhnya mempertimbangkan status pandemi dan peraturan pemerintah terhadap COVID-19, dengan berat hati kami memberitahukan bahwa kami membatalkan MSC 2020.

Namun demikian, pecinta eSport dan Mobile Legends: Bang Bang tak perlu khawatir. Kami telah menyiapkan serangkaian program alternatif sebagai pengganti MSC 2020.

Sekali lagi, jangan khawatir, dan tunggu informasi-informasi terbaru dari kami. Terima kasih atas dukungannya untuk acara Mobile Legends: Bang Bang  dan juga untuk Mobile Legends: Bang Bang selama masa sulit ini.

Kami berharap semua tetap sehat dan aman. Semoga kita dapat bertemu di acara Mobile Legends: Bang Bang dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, MSC adalah adalah kompetisi Mobile Legends paling bergengsi se-Asia Tenggara dengan mempertemukan 12 tim perwakilan dari sembilan negara: Indonesia, Filipina, Myanmar, Singapura, Thailand, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, dan Kamboja.

Tim-tim yang bisa bermain di turnamen ini adalah grandfinalis di liga Mobile Legends masing-masing negara.

Tahun lalu, MSC mempertemukan all Indonesian final antara Onic eSports dan Louvre eSports dan dimenangkan oleh Onic lewat permainan apik mereka.

Itulah pengumuman resmi Moonton yang resmi membatalkan dari gelaran eSports MSC 2020, kompetisi Mobile Legends: Bang Bang eSports terbesar di Asia Tenggara.

Berita Terkait