Games

Tidak Disarankan Bersihkan Nintedo Switch Pakai Alkohol, Kenapa?

Lalau bagaimana cara membersihkan Nintedo Switch dengan baik?

Agung Pratnyawan

Nintendo Switch. (Nintendo)
Nintendo Switch. (Nintendo)

Hitekno.com - Customer Service Nintendo Jepang menyampaikan kalau tidak menyarankan membersihkan konsol game Nintendo Switch dengan Alkohol.

Seperti diketahui, saat ini banyak yang memakai disinfektan maupun alkohol untuk membersihkan gadget mereka sekaligus membunuh virus penyakit.

Namun ternyata, pemakaian alkohol untuk membersihkan Nintendo Switch bisa berdampak buruk pada bagian plastik di konsol game ini.

"Baru-baru ini, kami telah menerima permintaan dari pelanggan bahwa kami ingin mendisinfeksi Nintendo Switch dan Joy-Con dengan alkohol." tulis customer service Nintendo Jepang di Twitter.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, tetapi harap hindari penggunaan alkohol karena bagian plastiknya dapat pudar atau berubah bentuk." lanjutnya.

Nintendo Switch Lite. (Nintendo)
Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

 

Bagian plastik di konsol game ini terdiri dari casing body, hingga kontroler Joy-Con. Bagian ini bisa terdampak pada warnanya.

Lewat akun Twitternya, customer service Nintendo Jepang menyampaikan alkohol bisa membuat pudar warna bahkan merusak bagian plastiknya.

"Perhatikan bahwa lembaran desinfektan non-alkohol dapat merusak komponen plastik tergantung pada komponen yang terkandung, dan kami tidak menyarankan untuk menggunakannya." ungkap Nintendo Jepang.

Nintendo Jepang juga tidak menyarankan memakan sanitizer non-alkohol untuk membersihkan konsol game ini. Karena mengandung komponen yang bisa merusak plastik.

Tidak disarankan membersihkan Nintendo Switch pakai alkohol. (Twitter/ nintendo_cs)
Tidak disarankan membersihkan Nintendo Switch pakai alkohol. (Twitter/ nintendo_cs)

 

"Untuk membersihkan kotoran, gunakan kain kering yang lembut." lanjut Nintendo Jepang.

Sebagai gantinya, disarankan untuk membersihkan Nintendo Switch memakai kain lap lembut kering. Tidak memakai bahan apapun yang mengandung alkohol.

Lalu bagaimana menghindari penularan virus lewat konsol game ini? Jawabannya lebih baik kita sering-sering cuci tangan dengan sabut dan memakai hand sanitizer.

Itulah imbauan customer service Nintendo Jepang yang tidak menyarankan membersihkan Nintendo Switch dengan alkohol.

Berita Terkait