Games

Kreatif, Perangkat Gaming Ini Dirakit dari Kardus, Netizen: Cerdikiawan!

Ada yang tertarik merakit perangkat gaming tersebut?

Dinar Surya Oktarini

Perangkat gaming dari kardus. (Twitter/@RivandaFahmi)
Perangkat gaming dari kardus. (Twitter/@RivandaFahmi)

Hitekno.com - Pemilik perangkat gaming biasanya dirancang dengan kokoh dan canggih, umumnya perangkat gaming juga dirancang sebaik mungkin agar lebih nyaman saat digunakan para pemainnya.

Bahkan saat ini banyak juga perangkat ponsel gaming yang dirancang khusus untuk para gamer. Namun hal tersebut akan dipatahkan dengan perangkat yang dirancang netizen satu ini.

Dalam unggahannnya @RivandaFahmi ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan perangkat gaming yang terbuat dari kardus.

Perangkat gaming yang dibuat ini disambungkan dengan ponsel gaming untuk bermain balap mobil. Dirancang lengkap dengan kemudi mobil dari kardus, ponsel tersebut disambungkan dengan tali yang akan menggerakan ponsel tersebut.

Tali tersebut berfungsi sebagai tuas yang seakan-akan memiringkan ponsel tersebut ke kiri dan ke kanan dan membuat perangkat berfungsi dengan baik. 

Perangkat gaming dari kardus. (Twitter/@RivandaFahmi)
Perangkat gaming dari kardus. (Twitter/@RivandaFahmi)

 

Permainan balap mobil yang mengharuskan pemainnya menggerakan ponsel ke arah kiri dan kanan saat mengarahkan kendaraannya tersebut ini bisa dimainkan dengan perangkat rakitan sederhana yang terbuat dari kardus.

Video berdurasi 14 detik tersebut yang memperlihatkan rakitan dari kardus tersebut bisa digunakan dan mendapatkan beragam komentar dari netizen di Twitter.

''Kreatif tingkat dewa'' tulis netizen di Twitter.

''Itu kalo banting setir kebanting semua nggak?'' komentar salah satu netizen.

''Saya sebagai pengguna Asus ROG laptop tertantang mereproduksi teknologi tersebut dengan struktur yang lebih kuat. Duplek 1cm thick.'' komentar netizen di Twitter.

''S3 teknik juga bingung buat ginian'' tulis komentar netizen.

''The real cerdikiawan'' komentar netizen di Twitter.

Video yang menunjukkan perangkat gaming yang terbuat dari kardus ini viral dan mendapatkan lebih dari 13 ribu retweets dan 26 ribu likes, ada yang tertarik merakit perangkat gaming serupa seperti di atas?

Berita Terkait