Games

Ketahuan Jiplak Thumbnail YouTube, Netizen Justru Bela Jess No Limit

Thumbnail video Jess No Limit justru mendapat sorotan netizen karena mirip dengan unggahan video seorang YouTuber dengan channel Putra Teguh.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Jiplak thumbnail YouTube. (youtube/Jess No Limit)
Jiplak thumbnail YouTube. (youtube/Jess No Limit)

Hitekno.com - Konten gamer yang kini aktif di YouTube, Jess No Limit belum lama ini mendapat sorotan dari netizen usai disebut-sebut menjiplak thumbnail YouTube dari pemilik channel Putra Teguh. Bukannya banjir hujatan, Jess No Limit justru dibela netizen.

Video Jess No Limit saat memainkan Worms Zone ini pertama kali diunggah di YouTube pada Kamis (13/2/2020) lalu di channel YouTube pribadinya bernama Jess No Limit dengan judul 'Jebak Cacing Besar Alaska, Langsung Peringkat 1 Dunia'.

Dalam video berdurasi 14 menit tersebut, Jess No Limit merekam dirinya saat memainkan game Worms Zone yang kini tengah viral. Jess No Limit berusaha keras untuk menjebak cacing besar Alaska.

Cukup lihai, Jess No Limit berhasil menjebak cacing besar Alaska yang membuatnya mendapat poin yang cukup banyak dan membuat ularnya berukuran besar.

Namun, bukan konten Jess No Limit yang mendapat sorotan dari netizen. Thumbnail video Jess No Limit justru mendapat sorotan netizen karena mirip dengan unggahan video seorang YouTuber dengan channel Putra Teguh.

Jiplak thumbnail YouTube. (instagram/lambe_moba)
Jiplak thumbnail YouTube. (instagram/lambe_moba)

 

Pada video unggahan Putra Teguh ini, dirinya juga merekam aksinya saat memainkan Worms Zone. Misinya tidak jauh berbeda dengan Jess No Limit, YouTuber ini juga mencoba menjebak cacing besar Alaska dan mendapat peringkat 1 dunia di game ini.

Kesamaan Thumbnail dan judul video YouTube ini rupanya disadari langsung oleh Putra Teguh sang pemilik video tersebut di akun Instagram pribadinya. Dirinya lalu meminta konfirmasi dari pihak Jess No Limit.

Video Warms Zone sendiri pertama kali diunggah Putra Tegun ke YouTube pada Desember 2019, sedangkan Jess No Limit baru mengunggahnya pada Februari 2020 ini.

Jiplak thumbnail YouTube. (youtube/Putra Teguh)
Jiplak thumbnail YouTube. (youtube/Putra Teguh)

 

Setelah ketahuan jiplak thumbnail YouTube, Jess No Limit bukannya mendapat kritikan pedas dari netizen, justru banyak yang membela gamer satu ini.

''Masih lo ungkit bro? Bandingin sama 1,3 m? Mau terkenal kah?'' tulis @alnjp membela Jess No Limit.

''Cuma gitu aja jadi masalah aduh'' komentar akun @tri_dhlh.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Jess No Limit mengenai kesamaan thumbnail YouTube untuk konten game Worms Zone ini.

Berita Terkait