Games

Selain Oura, Ini Deretan Atlet eSports yang Keluar dari Skuat Gamer

Deretan atlet eSports ini memiliki alasan masing-masing keluar dari skuat yang menaunginya.

Dinar Surya Oktarini

Oura. (Instagram/@ekooju)
Oura. (Instagram/@ekooju)

Hitekno.com - Baru-baru ini ramai salah satu gamer dengan banyak penggemar keluar dari skuat EVOS. Dikenal dengan nama Oura, Eko Julianto resmi pamitan dari skuat yang sudah membesarkan namanya.

Namun ternyata tak hanya Oura, deretan atlet eSports lainnya ini juga pamit dari skuat yang menaunginya.

Yuk simak siapa saja atlet eSports yang memilih jalannya sendiri usai berkarier di dunia eSports.

1. Jess No Limit

Jess No Limit. (YouTube/EVOS TV)
Jess No Limit. (YouTube/EVOS TV)

 

Kabar mengejutkan datang dari atlet eSports Jess No Limit, top global player Mobile Legends ini memutuskan untuk pamit dari skuat EVOS Esports.

Pemilik nama asli Justin ini memutuskan untuk berhenti dari skuat yang telah menaunginya di industri eSports Indonesia.

Berita ini diketahui saat skuat EVOS Esports mengunggah video perpisahannya di YouTube dan Instagram bulan Oktober tahun lalu.

Video berdurasi satu menit tersebut menceritakan bagaimana perjalanan Jess No Limit berkarir di EVOS Esports.

Menurutnya banyak hal yang bisa didapatkan dari skuat tangguhnya di EVOS Esports tersebut, bahkan ia bangga sudah pernah bertanding dengan seragamnya.

Keputusannya mundur dari EVOS Esports ini tercium sejak dirinya absen dari gelaran MPL Season 4 ini, absennya Jess No Limit jelas menimbulkan pertanyaan besar.

Kini pertanyaan tersebut terjawab sudah melalui video yang diunggah EVOS TV di YouTube dengan judul ''Terima kasih, JessNoLimit''

2. Ryan Prakasha

Atlet eSports Ryan Prakasha. (Instagram/@ryanprakasha)
Atlet eSports Ryan Prakasha. (Instagram/@ryanprakasha)

 

Gamer yang dikenal dengan nama ''supernayr'' Ryan Prakasha ini merupakan salah satu pemain andalan skuat Rex Regum Qeon untuk divisi PUBG.

Ryan Prakasha yang memulai kariernya di game Cross Fire pada tahun 2009 ini beralih ke bermain game ke League of Legends sebelum berakhir menjaid atlet PUBG.

Gamer yang sempat berpindah-pindah skuat ini lantas tak terdengar lagi namanya usai di RRQ, kini Ryan Prakasha terlihat tengah mengelola channel YouTube-nya untuk bermain game.

3. Oura

Oura EVOS pamit. (youtube/EVOS Esports)
Oura EVOS pamit. (youtube/EVOS Esports)

 

Kabar yang membuat penggemar patah hati baru saja datang dari tim eSports kenamaan, EVOS Esports. Salah satu assassin terbaik di Indonesia milik EVOS Esports, Oura atau Eko Julianto memutuskan untuk pamit dari tim yang telah membesarkan namanya ini.

Video pamitnya Oura EVOS dari tim kenamaan ini diunggah di akun Instagram tim tersebut @evosesports pada Selasa (28/1/2020) lalu.

Dalam video tersebut, Oura dalam testimoninya mengenang kembali karirnya sebagai pro player bersama EVOS Esports. Bagi Oura, berkerja sama dan berjuang bersama tim Mobile Legends EVOS Esports adalah memori yang susah ia lupakan.

3 tahun lamanya, Oura menjadi pro player dan bekerja sama dengan tim yang begitu ditakuti di Indonesia khususnya divisi Mobile Legends.

Oura EVOS menyebutkan bahwa Piala Dunia Mobile Legends M1 menjadi laga terakhir paling berkesan yang telah ia lalui bersama timnya sebagai pro player.

Mengenai alasan Oura pamit dari EVOS Esports, Bapak Assassins Indonesia ini disebut-sebut karena ingin lebih fokus menghabiskan waktu bersama istri dan anak perempuannya.

Berita Terkait