Games

Microsoft Bawa Project xCloud ke iOS, Lebarkan Sayap!

Microsoft Project xCloud terus berusaha memperluaskan pasarnya.

Agung Pratnyawan

Logo Xbox. (Microsoft)
Logo Xbox. (Microsoft)

Hitekno.com - Layanan cloud jadi tren baru di dunia teknologi tak terkecuali dunia game. Banyak perusahaan ternama berlomba-lomba menghadirkan game streaming, termasuk Microsoft Project xCloud.

Paling baru, Microsoft membawa layanan Project xCloud ini ke pasar yang lebih luas. Yaitu dengan masuk ke platform-platform populer.

Sebagai bentuk keseriusan menggarap proyek ini, raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut berencana memperluas layanan Project xCloud ke perangkat iOS, seperti iPad dan iPhone.

Untuk mekanismenya, gamer yang menggunakan perangkat iOS dapat terkoneksi dengan Project xCloud melalui bantuan TestFlight Apple untuk aplikasi dalam versi beta.

Namun karena masih beta, Apple hanya menyediakan pra-registrasi Project xCloud hanya bagi 10.000 pengguna iOS saja, demikian lansiran dari Venturebeat, Jumat (14/2/2020).

Microsoft Project xCloud. [Xbox]
Microsoft Project xCloud. [Xbox]

 

Artinya, jumlah pengguna iOS yang akan menjadi penguji platform game streaming Microsoft itu, akan lebih sedikit jika dibandingkan dengan keseluruhan pengguna iOS yang berjumlah jutaan orang di seluruh dunia.

Namun agar semua pengguna iOS kebagian menjajal program ini, Microsoft berencana untuk menggulirkan pra registrasi secara bergantian.

Dengan ketentuan pengaturan berdasarkan waktu pemakaian, beberapa penguji yang sudah melakukan pra registrasi akan di-boot keluar dari program, dan digantikan dengan akun lainnya.

Itulah langkah Microsoft dalam melebarkan layanan game streaming miliknya dengan masuk ke iOS. Kita tunggu saja perkembangan Microsoft Project xCloud. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait